bdadinfo.com

Temui Jokowi di Istana, Ketua PSSI: Pemerintah Siap Back Up - News

Temui Jokowi di Istana, Ketua PSSI: Pemerintah Siap Back Up (Instagram @erickthohir)

- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyampaikan jika PSSI telah mendapat dukungan dari Pemerintah, usai bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka.

Erick Thohir, Waketum dan para Executive Committee (Exco) bertemu dengan Jokowi hari ini guna menyampaikan program yang akan dilaksanakan usai terbentuknya pengurus baru pada Kamis, 16 Februari 2023 melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

Erick Thohir mengatakan jika saat ini PSSI telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Indonesia. Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi untuk sepak bola tanah air.

Baca Juga: Temui Jokowi, Erick Thohir Bahas Perizinan Sepak Bola: Harus Keluar 3 Bulan Sebelum Kompetisi Dimulai

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mengungkapkan Jokowi siap membantu dalam transformasi persepakbolaan usai terbentuknya kepengurusan baru dalam tubuh PSSI.

“Alhamdulillah kita dari PSSI hari ini mendapat kesempatan bertukar pikiran dengan bapak Presiden Jokowi. Ini membuktikan bahwa Pemerintah mendukung transformasi sepak bola tanah air,” kata Erick dalam konferensi pers usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Senin, 20 Februari 2023.

Ketum PSSI juga menuturkan bahwa Pemerintah siap untuk meng-backup PSSI dalam menjalankan programnya termasuk dalam membangun training camp untuk Timnas Indonesia dan lapangan-lapangan yang akan digunakan pada pertandingan domestik maupun yang sifatnya internasional.

Baca Juga: AHY Bikin Konten di Booth Esemka IIMS 2023, Guntur Romli: Kata Buzer Demokrat, Esemka Itu Mobil Ghoib

“Pemerintah siap untuk meng-backup PSSI dalam membangun training camp untuk Timnas Indonesia dan lapangan-lapangan yang akan digunakan pada pertandingan domestik maupun yang sifatnya internasional,” imbuhnya.

Mantan Presiden klub Inter Milan ini juga menyampaikan jika Jokowi menginginkan baiknya kerja sama antara PSSI dan Pemerintah serta memiliki blueprint yang jelas baik untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

“Kami (PSSI) senang sekali ketika kami bisa bertemu dengan bapak Presiden dan mendapat komitmen penuh bahwa sepak bola ini akan menjadi penting, karena menjadi program Pemerintah. Kami juga mendapat arahan agar mempunyai blueprint baik untuk jangka pendek, menengah dan panjang,” terang Erick. ***

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat