bdadinfo.com

Akhirnya Honda WR-V Punya Transmisi Manual, Alternatif Bagi yang Nggak Suka CVT - News

Honda WR-V E MT

- Buat yang enggak suka transmisi CVT, akhirnya PT Honda Prospect Motor menambahkan varian transmisi Manual di Honda WR-V, yaitu tipe E MT pada 19 Mei 2023 lalu.

Sebab, pada awal mula diluncurkan ke Indonesia pada November 2022 lalu, Honda WR-V hanya membawa 3 varian yang semuanya bertransmisi otomatis jenis CVT.

Yakni WR-V E CVT yang saat itu menjadi trim terendah, kemudian WR-V RS CVT dan RS CVT with Honda Sensing sebagai trim paling tinggi.

Baca Juga: Menteri Agama Umumkan Jatah Air Zamzam Jemaah Haji Naik Jadi 10 Liter, akan Dibagikan di Debarkasi

Untuk itu, hadirnya Honda WR-V E MT ke Indonesia menjadikan konsumen memiliki beragam pilihan transmisi di WR-V, terutama bagi konsumen yang menghindari mobil transmisi otomatis.

Sebagian orang menghindari mobil transmisi otomatis baik itu matik CVT ataupun konvensional, alasannya beragam.

Bisa karena alasan durability atau daya tahan transmisi manual yang dianggap lebih kuat, atau karena perawatan dan biaya perbaikan transmisi manual yang lebih murah karena sistem transmisi manual yang lebih sederhana.

Baca Juga: Bikers Merapat! Ini Langkah Tepat Merawat Ban Motor di Musim Panas, Waspada Terjadi Overheat

Juga kondisi jalan yang beragam sehingga lebih membutuhkan transmisi manual dan sebagainya.

Dengan hadirnya WR-V tipe E MT ini sekaligus menjadi tipe WR-V termurah yang dibanderol Rp 269,9 juta.

Sedangkan tipe E CVT harganya Rp 279,9 juta, kemudian untuk tipe RS Rp 297,9 juta dan Rp 317,9 juta untuk tipe RS with Honda Sensing.

Baca Juga: Motofino Streetboy V-Maxter 300: Moge Murah dengan Desain Mirip Harley-Davidson Sportster

Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan hadirnya WR-V tipe E bertransmisi manual ini untuk memenuhi permintaan di luar pulau Jawa.

"Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi," kata Yusak Billy yang dikutip dari website resmi Honda-indonesia.com.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat