bdadinfo.com

2049 Pendaftar Berebut 477 Kursi Politeknik Negeri Padang Lewat Jalur SM-KPN - News

2049 Pendaftar Berebut 477 Kursi Politeknik Negeri Padang Lewat Jalur SM-KPN (Humas PNP )

- Sebanyak 2049 calon mahasiswa baru mengikut Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Masuk Konsorsium Politeknik Negeri (SM-KPN) se-Indonesia di Politeknik Negeri Padang (PNP), Sabtu, 22 Juni 2024.

Direktur PNP Surfa Yondri usai meninjau pelaksanaan UTBK kepada wartawan mengatakan bahwa UTBK untuk jalur SM-KPN ini digelar serentak di 44 Politeknik Negeri di Indonesia. Di PNP sendiri, UTBK ini dilaksanakan di 6 labor komputer. “Masing-masing labor berisikan 25 orang peserta,” katanya.

Baca Juga: Teknik Alat Berat Politeknik Negeri Padang, 316 Peserta Bersaing Memperebutkan 24 Kursi 

Jalur SM-KPN ini, kata Surfa Yondri melanjutkan, merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024 di PNP. Sebelumnya, PNP telah menerima mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT).

Untuk jalur SNBP, jumlah mahasiswa baru yang diterima sebanyak 794 orang, dan melalui jalur SNBT sebanyak 1123 orang. Kemudian untuk jalur SM-KPN ini, jumlah yang diterima 477 orang.

“Artinya, semua peserta UTBK jalur SM-KPN ini akan bersaing untuk mengisi 477 kursi yang disediakan PNP,” ujarnya.

Baca Juga: Sukses Pelatihan Capacity Building Produk Olahan Kelapa, Instruktur Politeknik ATI Padang akan Dikirim ke Negara Kawasan Karibia

Selain SNBP, SNBT dan SM-KPN, Surfa Yondri menyebut bahwa PNP juga menerima mahasiswa baru untuk kelas kerjasama dengan PT Trakindo Utama untuk Prodi D-IV Teknik Alat Berat dengan jumlah mahasiswanya 24 orang, dan kelas kerjasama dengan PT Semen Padang dengan jumlah mahasiswa 25 orang untuk Prodi D-III Teknik Mesin.

“Untuk kelas kerja sama dengan Trakindo, sudah berlangsung sejak lama. Kemudian dengan PT Semen Padang, tahun ini merupakan tahun pertama dilakukan pembukaan kelas kerja sama. Kelas kerja sama dengan PT Semen Padang itu melalui Program Bangsa (Beasiswa Anak Nagari Semen Padang),” ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat