bdadinfo.com

Taklukkan Filipina, Timnas Indonesia Berhasil Jadi Satu-Satunya Negara Asean di Putaran 3, Begini Tanggapan Pelatih Shin Tae Yong! - News

Mendapat Tawaran Melatih Negara Lain, Shin Tae-yong: Saya Akan Menepati Kesepakatan Kontrak Melatih Timnas Indonesia hingga Juni 2024/theafc.com

- Timnas Indonesia berhasil unggul mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F yang digelar pada Selasa, 11 Juni 2024 malam.

Menangnya Tim Garuda dari Filipina membuat Indonesia menjadi satu-satunya negara wakil Asean yang lolos melaju ke putaran III kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil mengukir sejarah dengan gol tendangan placing cantik dari Thom Haye di menit ke 31 pada babak pertama.

Baca Juga: Alhamdulillah! Timnas Indonesia Resmi Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kemudian disusul dengan gol dari sundulan Rizky Ridho pada menit ke 56 di babak kedua.

Dua gol kemenangan Indonesia atas Filipina tercipta di masing-masing babak.

Tim Garuda berhasil meraih tiket lolos ke putaran III usai mengalahkan Filipina di pertandingan terakhir kualifikasi Grup F.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siap Nonton Langsung Pertandingan Indonesia vs Filipina dan Yakin Bakal Menang, Ini Komposisi Pemain Timnas Garuda

Dalam klasemen akhir grup F, Irak berhasil unggul memimpin dengan 18 poin usai meraih enak kemenangan.

Disusul pada peringkat kedua ada Indonesia yang ikut lolos menemani Irak dengan 10 poin, sementara Vietnam menempati peringkat ketiga dengan 6 poin.

Indonesia tenyata menjadi negara dari Asia Tenggara (ASEAN) yang melaju ke putaran III kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di sisi lain, Thailand, Malaysia, dan Vietnam kini harus menelan kenyataan pahit karena resmi tersingkir.

Begitu pula dengan Myanmar dan Singapura yang lebih dulu tersingkir lolos ke kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelath Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku puas dengan tim Garuda yang berhasil menaklukkan Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa,11 Juni 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat