bdadinfo.com

Simak! Serba-serbi Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Filipina dari Thom Haye Nyusruk hingga Anang Ashanty Walk Out - News

Simak! Serba-serbi Pertandingan Timnas Indonesia Lawan Filipina dari Thom Haye Nyusruk hingga Anang Ashanty Walk Out (instagram.com)

 — Timnas sepakbola Indonesia akhirnya berhasil melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut tidak lepas dari hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina pada Selasa, 11 Juni 2024 yang berhasil dimenangkan Timnas dengan skor 2-0.

Adalah Thom Haye yang berhasil memberi gol pembuka pada menit 32 dan Rizky Ridho yang juga turut memberikan gol sundulan di babak kedua menit 56.

Baca Juga: Pesan Erick Thohir Kepada Timnas Usai Pertandingan Indonesia vs Filipina: Perjuangan Masih Panjang

Kedua gol tersebut tidak hanya memastikan Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia, tetapi juga membuat Indonesia berhasil kembali masuk ke ajang Piala Asia yang akan berlangsung pada 2027 nanti.

Pada laga yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Filipina tersebut, diwarnai beberapa peristiwa menarik dan akan dikenang pada kemudian hari, antara lain:

1. Thom Haye Nyusruk saat Lakukan Selebrasi

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Erick Thohir: Tidak Boleh Berpuas Diri

Setiap pemain sepakbola nyaris akan selalu melakukan selebrasi ketika berhasil mencetak gol untuk tim yang dibelanya, tidak terkecuali dengan Thom Haye.

Pemain bernama lengkap Thom Jan Marinus Haye ini, melakukan selebrasi dengan aksi sliding di atas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno usai cetak gol.

Sayangnya, aksi sliding yang dilakukan Haye tidak berjalan mulus seperti yang dilakukan Kylian Mbappe.

Menuju akhir aksi slidingnya, posisi kaki tumpuan yang digunakan Thom Haye untuk sliding seolah 'menabrak' sesuatu hingga membuat luncurannya terhenti dan pria tersebut pun tampak nyusruk ke depan.

Mungkin suatu hari, kita akan mengetahui apa yang terjadi pada Haye saat selebrasinya ini tidak membuatnya meluncur jauh.

2. Catatan Debut Calvin Verdonk yang Manis untuk Timnas Indonesia di GBK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat