bdadinfo.com

Mats Hummels Resmi Tinggalkan Borussia Dortmund Setelah 5 Tahun dan Lebih dari 500 Penampilan - News

Mats Hummels Resmi Tinggalkan Borussia Dortmund Setelah 5 Tahun dan Lebih dari 500 Penampilan (Twitter @MatsHummels)

 - Bek tengah Borussia Dortmund, Mats Hummels resmi meninggalkan klub setelah ia bermain sejak 2019.

Pemain timnas Jerman berusia 35 tahun tersebut telah mencatat 508 penampilan bersama Die Borussen dalam dua periode.

Di periode pertamanya bersama Borussia Dortmund, Hummels merupakan pemain yang tergabung di skuad Borussia Dortmund yang juara Bundesliga pada 2010-11 dan 2011-12 yang saat itu dilatih oleh Juergen Klopp.

Baca Juga: Inilah Prediksi Line Up antara Indonesia vs Irak Pada Laga Krusial, Menggunakan Fromasi 3 Bek dan Rafael Struick Menjadi Andalan Utama.

Setelah tujuh tahun, Hummels pindah ke klub akademi sekaligus rival Dortmund, yakni Bayen Munchen. Di klub berjuluk Die Roten, ia meraih tiga trofi Bundesliga secara berturut-turut.

Di periode keduanya bersama Borussia Dortmund, Hummels membawa timnya juara DFL Supercup pada 2019 dan DFB Pokal di tahun 2020-21.

"Sebuah kehormatan dan kebanggaan yang besar bagi saya untuk bermain bagi Borussia Dortmund dalam waktu yang lama dan menjadi bagian dari perjalanan dari posisi ke-13 pada Januari 2008 hingga menjadi klub besar seperti sekarang ini," ujar Hummels lewat pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Giorgio Scalvini Cedera ACL di Laga Terakhir Serie A, Bek Juventus Ini Resmi Gantikan Posisinya Untuk Euro 2024

"Klub ini dengan para penggemarnya adalah sesuatu yang sangat istimewa, dan bagi saya lebih dari itu," tambah Hummels.

Bek kelahiran 16 Desember 1988 itu merupakan pemain kunci dalam membawa timnya mencapai final Liga Champions UEFA. yang digelar di Wembley dua minggu yang lalu.

Pada leg kedua semifinal ia mencetak gol penentu kelolosan Die Borussen saat menghadapi Paris Saint-Germain. Namun sayangnya ia tak dipanggil Julian Nagelsmann ke skuad Jerman untuk Euro 2024.

"Dengan kepergian Mats, kami tidak diragukan lagi kehilangan seorang pribadi yang luar biasa, mungkin ini jadi yang terakhir dalam dunia sepak bola," ujar direktur olahraga klub, Sebastian Kehl.

"Selama karirnya, Mats tidak hanya meninggalkan jejaknya di klub, tetapi juga pada permainan global bek tengah yang mengangkatnya ke level yang baru," tambah Kehl.

Hummels merupakan pemain kedua yang hengkang dari Borussia Dortmund pada pekan ini, setelah sebelumnya Edin Terzic, seorang manajer yang mengundurkan diri dari jabatannya pada Kamis lalu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat