bdadinfo.com

Gagal Angkat Performa Tim sebagai Tuan Rumah Copa America, Gregg Berhalter Dipecat dari Posisinya di Timnas Amerika Serikat - News

Gregg Berhalter dipecat sebagai pelatih di Copa America

- Federasi sepak bola Amerika Serikat (USSF) resmi memecat Gregg Berhalter dari posisinya sebagai pelatih timnas.

Pemecatan tersebut dilakukan lantaran dirinya gagal mengangkat performa tim di Copa America, apalagi berstatus sebagai tuan rumah.

Amerika Serikat harus angkat koper lebih awal dalam turnamen Copa America karena menempati peringkat 3 di grup C di bawah Uruguay yang juara grup serta Panama jadi runner-up.

Baca Juga: PT KAI Hadirkan Promo Juleha, Berikut Ini Daftar Kelas Ekonomi yang Bisa Mendapat Promo Tersebut

Gol semata wayang timnas Uruguay yang dicetak oleh pemain Napoli, Matias Olivera ke gawang Matt Turner membuat posisinya Gregg Berhalter sudah di ujung tanduk.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Gregg (Berhalter) atas kerja kerasnya dan dedikasinya kepada sepak bola Amerika Serikat dan timnas pria kami," ujar presiden federasi, Cindy Parlow Cone lewat pernyataannya.

"Sekarang kami fokus untuk bekerja sama dengan direktur olahraga kami, Matt Crocker serta memanfaatkan pengalamannya di level tertinggi olahraga ini untuk memastikan bahwa kami menemukan orang yang tepat untuk memimpin USMNT (timnas pria Amerika Serikat) menuju era baru kesuksesan di lapangan," lanjut Cindy.

Baca Juga: Gaspol! Konstruksi Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Sisa 1 Seksi Tersisa: 103 Km Semakin Dekat Beroperasi Penuh di Tahun 2024

Perpisahan ini menandai perubahan nasib yang tiba-tiba bagi Berhalter, yang diharapkan dapat mengembangkan tim saat Amerika Serikat bersiap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Berhalter ditunjuk sebagai pelatih Amerika Serikat sejak akhir 2018 dan membawa timnya juara Piala Emas CONCACAF pada 2021.

Mantan pelatih Columbus Crew itu telah membawa timnas Amerika Serikat capai babak gugur di Piala Dunia 2022 sebelum dihentikan Belanda pada babak 16 besar.

Baca Juga: Diam-diam Aceh Rampungkan Jalan Tol Baru di 2024! Konektivitas Bertambah Panjang dengan Kehadiran Tol yang Ditargetkan Selesai Selangkah Lagi 

Pasca Piala Dunia 2022, timnas Amerika Serikat sempat cari pelatih untuk menggantikan posisinya Berhalter yang kontraknya sudah habis.

Namun pihaknya memutuskan untuk mempertahankan Berhalter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat