bdadinfo.com

Liverpool Bantai MU 7:0, Salah Cetak Sejarah Liga Primer! - News

Cetak dua gol di laga Liverpool lawan MU, Salah cetak Sejarah jadi Top Skor Liverpool Sepanjang Era Liga Primer (Harry Harryanto Mulyawan)

 

 - Dalam lanjutan laga Liga Inggris di Anfield pada Minggu, 5 Maret 2023, Mohammed Salah sukses mencetak dua gol saat Liverpool mengkandaskan Manchester United (MU) 7-0.

Dengan dua golnya tersebut membuat Mo Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris mengalahkan rekor yang dipegang Robbie Fowler.

Sebelumnya Fowler menjadi top skor Liverpool dengan 128 gol di era Premier League.

Baca Juga: Tragis! Bocah SD Tewas di Bekas Area Galian Pasir Mancak, Banten

Rekor 16 tahun Robbie Fowler dipatahkan Salah lewat dua golnya di laga melawan MU sehingga ia telah mencetak 129 gol bagi Liverpool di kancah Liga Inggris.

Setelah laga usai, di ruang ganti Mo Salah diberikan jersey bernomer 129 sebagai tanda ia telah menjadi top skor Liverpool.

Dua gol Raja Mesir juga mencatatkan rekor sebagai penyerang Liverpool yang paling banyak mencetak gol ke gawang Setan Merah.

Salah jadi satu-satunya penyerang Liverpool yang bisa mencetak 12 gol ke gawang Manchester United sepanjang sejarah rivalitas kedua klub.

Kekalahan 7-0 atas Liverpool, pernah dialami MU sebelumnya. Liverpool pernah membantai MU dengan skor sama pada 1895 saat MU bernama Newton Heath.

Baca Juga: Dibantai Liverpool 7-0, Jadi Kekalahan Terburuk Setan Merah Sepanjang Sejarah!

Baca Juga: Catat! 5 Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Jakarta Terupdate Senin 6 Maret 2023

Salah sendiri mengaku jika dirinya memang berambisi untuk bisa mengejar dan mematahkan rekor yang dipegang oleh Robbie Fowler selama 16 tahun.

"Sangat istimewa bisa memenangkan laga seperti ini tetapi kami harus tetap rendah hati," ucap Mo Salah.

"Ini sangat istimewa bisa melewati rekor Fowler. Saya tak dapat berbohong. Rekor ini sudah ada di kepala saya sejak tiba di sini dan mencetak 31 gol di musim pertama saya," ucap Salah lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat