bdadinfo.com

Zainudin Amali Pastikan Laga Timnas Indonesia vs Burundi Digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi - News

Zainudin Amali Pastikan Laga Timnas Indonesia vs Burundi Digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi (PSSI)

- Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Zainudin Amali, memastikan laga Timnas Indonesia vs Burundi akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Waketum Zainudin Amali, yang mengatakan, bahwa setelah menimang kesiapan sarana dan prasarana yang ada, PSSI memutuskan laga antara Timnas Indonesia vs Burundi akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi," kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, keterangan tertulis dikutip , Senin, 13 Maret 2023.

Baca Juga: Usai Konser Blackpink Rumput SUGBK Memprihatinkan Erick Thohir: Segera Perbaiki Sudah Mepet Piala Dunia U-20

Lebih lanjut, Amali menuturkan jika Stadion Patriot saat ini jauh lebih siap menggelar pertandingan apabila dibandingkan dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) ataupun jakarta International Stadium (JIS).

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabhaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," imbuhnya.

Pasukan Shin Tae-yong saat menjamu Burundi ini diperkirakan akan diperkuat pemain yang berlaga di luar negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, dan Pratama Arhan.

Baca Juga: Korut Luncurkan Rudal Jelajah Strategis dari Kapal Selam Jelang Latihan AS-Korsel

Burundi yang beberapa pemainnya bermain di Liga Eropa akan tiba di Jakarta pada 22 Maret. Calon lawan Indonesia tersebut kini menempati peringkat 141 FIFA dan Indonesia masih berada di peringkat 151 FIFA. 

Adapun jika Indonesia sukses meraih dua kemenangan di dalam FIFA matchday tersebut, peringkat FIFA akan naik di edisi bulan depan. Sebagai informasi, laga terakhir FIFA Matchday Timnas Garuda terjadi tahun lalu, saat Indonesia dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 pada 24 September 2022 dan 2-1 27 September 2022. ***

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat