bdadinfo.com

Shin Tae-yong Beri Tanggapan Terkait Tidak Adanya Lionel Messi di Pertandingan Indonesia vs Argentina - News

Pelatih Shin Tae-yong saat press conference laga Timnas Indonesia vs Argentina (suara)

- Pelatih Timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong memberikan tanggapannya terkait tidak hadirnya beberapa bintang dari Argentina, salah satunya Lionel Messi di pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina.

Shin Tae-yong menilai, tiga pemain ikon Timnas Argentina yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi yang dipastikan tidak ikut dalam rombongan tim yang akan melawan Timnas Indonesia hal tidak akan merubah apapun.

Shin Tae-yong mengungkapkan, bahwa Argentina merupakan tim peringkat satu dunia yang juga baru saja menjadi juara Piala Dunia.

Baca Juga: Tragis! Ibu Rumah Tangga di Pati Berusia 31 Tahun Tewas seraya Memeluk Erat Bayinya

Dengan demikian, tidak diperkuat satu, dua nama tidak akan merubah kekuatan dari La Albiceleste, julukan Argentina.

“Jadi walaupun satu atau dua pemain keluar dari tim ini, warna dari tim tidak akan berubah karena memang sangat baik timnya. Jadi walaupun tidak ada Messi dan Di Maria, (Argentina) tetap paling baik di dunia,”  kata Shin Tae-yong, keterangan tertulis dikutip Minggu, 18 Juni 2023.

Pelatih Shin juga mengomentari terkait rencana dari Lionel Scaloni, manager Argentina yang menginginkan rotasi pemain saat melawan Timnas Indonesia. 

Adapun para pemain yang diturunkan saat laga melawan Australia di Beijing Tiongkok beberapa waktu lalu akan diistirahatkan dan memberikan kesempatan bagi para pemain lain.

Baca Juga: Jangan Terlalu Lama Menyimpan Stock Daging, Kenali Ciri-ciri Daging yang Sudah Tidak Segar Lagi

Menurut Shin Tae-yong, pemain cadangan Argentina juga sama baiknya dengan para pemain skuad inti.

Ia menambahkan, seluruh pemain yang ada di Timnas Argentina saat ini tidak ada yang bermain di liga lokal Argentina sehingga kualitasnya pun tentu tidak kalah.

“Walaupun dilakukan rotasi, sebenarnya sama saja, Maksudnya di tim Argentina sekarang pemain-pemainnya tidak ada yang main di liga mereka sendiri, keseluruh pemain merupakan pemain abroad,” jelasnya.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut juga berharap para pemain memainkan pertandingan ini dengan serius dan bukan sebagai hiburan semata. 

Dirinya beranggapan, jika ada sesuatu hal yang bisa memberikan kejutan di pertandingan 19 Juni nanti adalah para pemain itu sendiri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat