bdadinfo.com

Hasil Liga Inggris: Manchester City Pepet Arsenal di Puncak Klasemen - News

Manchester United vs Manchester City (Foto: Getty Images)

Manchester City makin ketat menempel Arsenal di puncak klasemen usai memukul Tottenham Hotspurs dengan skor 4-2 dalam partai tunda pekan 7 Liga Inggris.

Partai tunda pekan 7 Liga Inggris yang mempertemukan Manchester City vs Tottenham Hotspurs dilangsungkan di Etihad Stadium, Jumat 20 Januari 2023 dini hari tadi.

Jelang turun minum Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah, dikejutkan dwi goal cepat pemain Tottenham Hotspurs yakni Dejan Kulusesvki dan Emerson Royal. 

Baca Juga: Mudah! 6 Cara Mengambil Screenshot di Laptop dengan Windows 10 dan Mac OS

Sayangnya anak asuh Guardiola, di babak kedua mampu tampil menggila dengan mencetak 4 gol melalui Julian Alvarez, Erling Haaland, dan sepasang gol Mahrez.

Dengan kemenangan atas Tottenham Hotspurs, Manchester City berhasil memperpendek poin atas Arsenal pemuncak klasemen Liga Inggris. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 5 SD/MI Kurikulum Merdeka Halaman 83: Jaring-jaring dan Keliling Bangun Ruang

Babak Pertama 

Manchester City yang turun dengan skuad full team, sejak menit pertama langsung mendominasi jalannya laga dan nyaris membuka keunggulan melalui peluang yang mereka dapatkan.

Di balik domininasi The Citizens, pada menit ke 42, Ederson melalukan blunder fatal yang membuat bola jatuh ke kaki Dejan Kulusevski yang mampu membuat sepakan ke pojok gawang dan GOL 1-0.

Tottenham hanya butuh dua menit untuk memperbesar keunggulannya atas Man City menjadi 2-0. Harry Kane memenangi bola di kotak penalti lalu melepaskan sepakan yang ditangkis Ederson. Bola liar disambar Emerson Royal dari depan gawang. 

Baca Juga: Ratusan Ulama Pesantren Jawa All Out Anies Presiden: Kamar Sebelah Uangnya Lebih Banyak, Kami Lillah Saja

Babak Kedua

Mengetahui timnya tertinggal, anak asuh Guardiola ketika peluit babak kedua dibunyikan langsung tampil ngegas hasilnya menit ke 51, Julian Alvarez mampu menyambar bola di tengah kemelut di pertahanan Tottenham Hotspurs dan gol kedudukan 2-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat