bdadinfo.com

Tak Undang Timnas Malaysia, Ini Tiga Negara yang Diundang Indonesia dalam Mini Turnamen Jelang Piala Asia U-20 - News

Ilustrasi foto latihan timnas Indonesia jelang Mini Turnamen di Jakarta melawan tiga negara (pssi.org)

– Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengonfirmasi tiga negara yang bakal berpartisipasi dan menjadi lawan Timnas Indonesia dalam mini turnamen jelang perhelatan Piala Asia U-20 2023. Mini turnamen itu digelar di Jakarta pada 17 hingga 22 Februari 2023.

Adapun tiga tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-20 adalah Timnas Fiji U-20, Timnas Selandia Baru U-20, dan Timnas Guatemala U-20. Dengan ini maka jelas bahwa Indonesia tak undang timnas Malaysia.

Baca Juga: Park Hang Seo Beberkan Kebenaran Hubungan Antara Dirinya dengan Shin Tae Yong yang Kerap Diberitakan Tak Akur

Baca Juga: Sebut Putri Candrawathi Biang Kerok Kematian Anaknya, Ibunda Brigadir J: Dia Layak Dihukum Mati

Menpora pun membeberkan alasan mengapa ketiga negara itu yang dipilih ikut mini turnamen di Jakarta. Salah satunya adalah ketiga negara tersebut merupuakan peserta Piala Dunia U-20 2023.

"Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala. Ini semua adalah tim yang sudah lolos (Piala Dunia U-20)," kata Menpora Amali kepada awak media, Senin, 13 Februari 2023.

PSSI tampaknya sengaja mengundang ketiga negara tersebut dengan tujuan melakoni pertandingan dengan tim standar dunia.

Standar dunia yang dimaksud ini karena ketiga tim itu merupakan peserta Piala Dunia U-20 2023. Dengan kata lain, ketiga tim itu akan bersaing dengan negara lainnya di Piala Dunia U-20 2023.

Informasi ini disampaikan pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai memimpin latihan pada pemusatan latihan timnas U-20.

Baca Juga: Kisah Ressa Herlambang Bangkit Setelah Bangkrut, Hingga Klarifikasi Tak Dapat Royalti dari Lagu Hit Syahrini

Baca Juga: Bukti Kebaikan Raffi Ahmad Bantu Ressa Herlambang Pinjami Uang, Belum Bisa Bayar Utang Malah Disuruh Begini

 “Tiga bulan lalu saya minta biar kita bisa adakan mini turnamen di Jakarta tanggal 17, 19, 22 Februari. Lawannya Fiji, Guatemala dan Republik Dominika, jadi itu pun setahu saya sudah ada persetujuan dari Menpora,” kata pelatih sepakbola asal negeri ginseng usai latihan rutin TC Timnas U-20 di Lapangan C Senayan, Jakata.

Seperti yang telah disampaikan oleh Shin Tae Yong, timnas akan menghadapi Fiji, Republik Dominika, dan Guatemala di mini turnamen tersebut.

Akan tetapi, ada perubahan negara peserta yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-20.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat