bdadinfo.com

Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Beberkan Langkah Awalnya - News

Erick Thohir setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI beberkan langkah awalnya (Youtube PSSI)

- Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat KLB PSSI, Kamis, 16 Februari 2023.

Dalam pemilihan Ketua Umum di KLB PSSI periode 2023-2027 yang berlansung selama dua jam itu, Erick Thohir berhasil merebut 64 Suara dari 86 voters.

Sedangkan diposisi kedua yang membututi Erick Thohir adalah La Nyalla Mattalitti dengan jumlah suara 22 Voters. Sementara itu, untuk proses pemilihan Wakateum dan Exco sedang berlansung.

Baca Juga: Sebut Ada Dana KSP Indosurya Mengalir Ke Luar Negeri, PPATK: Yang Kami Identifikasi Rp1,5 Triliun

Baca Juga: Kisah Aladin Banuali, Perampok Baik Hati dari Sumatera Barat yang Dijuluki Robin Hood Indonesia

Dari keterangan pers setelah terpilihnya Erick Thohir menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027, ia menyampaikan salah satu tantangan yang akan diselesaikan kedepannya adalah mensukseskan piala dunia U-20.

“Saya berterimakasih, saya dipercaya. Tetapi juga menjadi beban bagaimana memastikan Indonesia lebih baik lagi, terutama dalam waktu jangka pendek untuk kejuaraan piala dunia, mungkin kita fokus satu-satu” ucap Erick Thohir dilansir dari kanal Youtube PSSI, Kamis, 16 Februari 2023.

Mantan pemilik Inter Milan itu menyatakan bahwa kemenangan yang diraihnya saat ini bukanlah kemenangan pribadi, namun kemenangan bersama.

Menurutnnya, beban dan tantangan kedepannya harus disertakan dengan dukungan dari semua pihak, seperti masyarakat, klub, supporter, wasit, dan asprov yang juga tidak kalah pentingnya.

Adapun langkah pertama setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan akan melakukan sarasehan sepakbola terlebih dahulu, untuk menawarkan dan mebicarakan visi misi bersama.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Jokowi Mempertahankan Kekuasaan dengan Penipuan Politik

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko Akui Pernah Naksir Sama Megawati

“Kalau negara lain ia sudah punya blueprint sepakbola 2023-2047, masa Indonesia nggak bisa. Inilah yang saya rasa kembali sejak awal saya konsisten visi misi ini bersama,” jelasnya.

Dia berharap dari sarasehan tersebut bisa membicarakan berbagai aspek dalam sepakbola, baik itu kompetisi, wasit, timnas dan lain sebagainya untuk menentukan prioritas jangka pendek, menengah dan panjang.

Menteri BUMN itu percaya bahwa blueprint mengenai masa depan sepakbola Indonesia itu adalah yang ditunggu-tunggu masyarakat sepakbola indonesia (Football Family).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat