bdadinfo.com

Model Terbaru ChatGPT-4 Disebut Lebih Pintar dari AI Sebelumnya, Ternyata ini Keunggulannya - News

 Model Terbaru ChatGPT-4 Disebut Lebih Pintar dari AI Sebelumnya, Ternyata ini Keunggulannya/ Pixabay


- Sejak kabar ChatGPT buatan OpenAI pertama kali diumumkan menjadi perbincangan hangat para pengguna.

Dengan antusias tersebut membuat OpenAI kembali melakukan perbaikan pada kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) mereka.

Disebutkan bahwa model terbarunya ChatGPT-4 merupakan AI yang lebih pintar daripada pendahulunya. Lalu apa keunggulannya?

Sebagai informasi ChatGPT adalah chatbot AI yang dibuat oleh OpenAI dengan menggunakan pembelajaran mendalam dan kecerdasan buatan untuk menghasilkan respons dari input teks yang diberikan manusia.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Tabalong di Kalimantan Selatan, Jokowi: Harga Kebutuhan Pokok Disini Baik Jelang Ramadan

ChatGPT-4 yang hadir kali ini merupakan iterasi keempat dari chatbot tersebut. Ia dapat memeriksa sejumlah besar data dari internet, kemudian mempelajarinya, dan memberikan jawaban komprehensif atas pertanyaan pengguna.

OpenAI mengatakan telah menghabiskan enam bulan untuk membuat ChatGPT-4 kali ini lebih akurat, kreatif, dan kolaboratif daripada pendahulunya, ChatGPT-3.5.

Versi terbarunya ini punya kemampuan 40 persen lebih baik dalam memberikan jawaban pada pengguna yang benar dan hal tersebut tidak dapat ditemukan dalam ChatGPT sebelumnya.

Baca Juga: Tindak Lanjut Instruksi Penting Presiden Jokowi, Ini Arahan Tegas Kapolri di Rakernis Bareskrim Polri

Bukan hanya itu ChatGPT-4 dibangun di atas teknologi 'multimodal' yang artinya chatbot sekarang dapat menangani teks dan gambar. Dipastikan pengguna dapat mengirimkan gambar dan teks, dan ChatGPT-4 dapat memproses dan menerjemahkan keduanya.

Bagi para pengembang (developer), sistem software API GPT-4 juga bisa diintegrasikan ke dalam aplikasi yang mereka buat. Saat ini, ChatGPT-4 hanya tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus dengan biaya langganan. ***

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat