bdadinfo.com

Kunjungi Pasar Tabalong di Kalimantan Selatan, Jokowi: Harga Kebutuhan Pokok Disini Baik Jelang Ramadan - News

Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Tabalong di Kalimantan Selatan




- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan agenda kerjanya dengan bertolak ke Kalimantan Selatan. Disana, Presiden mengunjungi Pasar Tabalong, Kelua, Tabalong, Kalimantan Selatan untuk mengecek harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

Usai peninjauan di Pasar Tabalong, Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa harga kebutuhan pokok di Pasar Tabalong menjelang bulan suci Ramadan 2023 masih baik dan relatif stabil.

Presiden Jokowi menyebutkan, bahwa bahan pokok seperti cabai dan bawang merah di Pasar Tabalong saat ini masih baik seminggu menjelang bulan Ramadan.

Baca Juga: Tindak Lanjut Instruksi Penting Presiden Jokowi, Ini Arahan Tegas Kapolri di Rakernis Bareskrim Polri

“Jadi kita cek harga-harga, saya kira semuanya pada kondisi baik. Tadi cabai baik, bawang merah baik, kita lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadan,” kata Jokowi, keterangan tertulis dikutip , Jumat, 17 Maret 2023.

Adapun kunjungan Jokowi ke Pasar Tabalong di Kalimantan Selatan tersebut merupakan yang perdana bagi pria kelahiran Surakarta itu. Dirinya mengungkapkan, jika para warga yang bermukim di Tabalong adalah masyarakat yang ramah dan mempunyai kota yang baik juga.

Baca Juga: Geger! Tak Ada Luka, Sesosok Jasad Pria Ditemukan Mengambang di Aliran Kalimalang Bekasi

“Masyarakatnya ramah-ramah, kotanya juga sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan kotanya juga baik,” ungkapnya.

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menyampaikan harapannya, dengan keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang tidak begitu jauh dengan Provinsi Kalimantan Selatan, nantinya akan turut memicu munculnya titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar wilayah IKN, termasuk di Kabupaten Tabalong ini.

“Kita harapkan nanti kalau IKN ini sudah selesai, bisa menjadi, menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong kita harapkan,” pungkasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat