bdadinfo.com

Salut! Bupati Muda Sumatera Barat ini Bakal Hadirkan Jalan Tol Sirip JTTS Ke-2 di Ranah Minang: Siap Kalahkan Ruas Padang-Pekanbaru - News

Ilustrasi jalan tol sirip atau feeder ke-2 dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang diupakan hadir di Provinsi Sumatera Barat. Bupati muda Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berusaha menhadirkan jalan tol baru ke ranah Minang. (Dok: PUPR_BPJT)

- Pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat terus coba didorong demi perkembangan daerah.

Sejumlah rencana pembangunan infrastruktur terus coba di hadirkan di Provinsi Sumatera Barat, salah satunya melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Saat ini Provinsi Sumatera Barat tengah menggarap Jalan Tol Padang Sicincin yang juga menjadi bagian dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Baca Juga: Siap Beroperasi! Akhirnya 2 Jalan Tol Terbaru di Sumatera Utara ini Telah Rampung 100 Persen: Tahun 2024 Sumut Benar-Benar Panen Jalan Tol

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri adalah salah satu jalan tol dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menjadi jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Sumatera Barat sendiri berusaha keras dapat mengkoneksikan Kota Padang dan Kota Pekanbaru melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Selain jalan top sirip yang mengkoneksikan Sumatera Barat dan Riau tersebut, sebelumnya ranah Minang juga mengupayakan hadirnya jalan tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera lainnya.

Baca Juga: Salah Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Siap Kerja Sama dengan Riau Hadirkan Jalan Tol Sirip JTTS Baru di Daerahnya: Tol 134 Km Akan Segera Hadir?

Salah satu bupati muda di Sumatera Barat diketahui mengupayakan hadirnya jalan tol sirip ke-2 hadir di ranah Minang.

Sosok bupati muda tersebut adalah Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Dharmasraya.

Beberapa waktu lalu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan diketahui mengupayakan hadirnya jalan tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera hadir melintas di daerahnya.

Baca Juga: Baru, Jalan Tol sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Masuki Konstruksi Tahap Akhir: Oktober 2024 Siap Beroperasi!

Keinginannya tersebut disampaikan langsung di hadapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang hadir ke Dharmasraya pada Januari 2023 lalu.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dapat menghadirkan jalan tol sirip yang melintas ke Dharmasraya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat