bdadinfo.com

Berpacu dengan Waktu, Gubernur Mahyeldi Sebut Presiden Mau Sumatera Barat Cepat Selesaikan Proyek Jalan Tol 254 Km: Jangan Sekedar Berteori! - News

Ilustrasi pembangunan ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru. Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap rangkaian proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dapat segera terselesaikan. (Dok: PT Godam Solusi Indonesia)

- Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan agar pembangunan tol cepat diselesaikan.

Kepala Negara berharap, Sumatera Barat dapat segera merampungkan proyek pembangunan jalan tol yang menghubungkan Kota Padang dengan Pekanbaru.

Gubernur Mahyeldi menjelaskan, bahwa proyek yang sedang ditindaklanjuti secara bersama oleh Pemerintah Daerah Sumatera Barat ini dapat segera diselesaikan.

Baca Juga: Jokowi Mau Pensiun, Perpisahannya Beri Kado Manis untuk Sumatera Utara: Proyek Khusus hanya untuk Sumut Bakal Beres di Akhir Tahun 2024!

Diharapkan proyek yang akan menghubungkan 2 (dua) kota penting di Pulau Sumatera Barat tersebut dapat segera terwujud dan jangan hanya sekedar berteori.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Mahyeldi saat menanggapi video Presiden Jokowi ketika meresmikan Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang di awal Januari tahun 2023 lalu.

Lebih lanjut, orang nomor satu Sumatera Barat tersebut memastikan pihaknya telah melakukan langkah cepat dalam penyelesaian pembangunan jalan tol tersebut.

Baca Juga: Viral! Candi Muaro Jambi Jadi Pusat Perhatian Dunia, Mau ke Sini Bisa Lewat Jalan Tol Baru: Konstruksinya Sebentar Lagi Rampung di Tahun 2024 ini

Sebagaimana diketahui, Kota Pekanbaru di Provinsi Riau nantinya akan tersambung secara langsung melalui jalan tol dengan Kota Padang di Provinsi Sumatera Barat.

Kedua ibu kota provinsi tersebut akan terkoneksi melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang direncanakan akan memiliki panjang lintasan total 254 km.

Ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru sendiri akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan yang dibagi dalam 2 (dua) wilayah pengerjaan, Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Dapat Perhatian dari Pusat, Daerah Terpencil di Bengkulu ini Terima Proyek Pembangunan Jalan Sepanjang 32 Km dan 7 Jembatan: Rampung Akhir Tahun 2024!

Provinsi Riau mendapat dua proyek yaitu, Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang dan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar.

Sementara Provinsi Sumatera Barat mendapat 4 (empat) proyek sisanya, diantaranya Jalan Tol Padang Sicincin, Jalan Tol Sicincin Bukittinggi, Jalan Tol Bukittinggi Payakumbuh dan Jalan Tol Payakumbuh Pangkalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat