bdadinfo.com

Pj Wali Kota Pariaman Satukan Persepsi Budaya Tabuik - News

Pj Wali Kota Pariaman Satukan Persepsi Budaya Tabuik (Kominfo Kota Pariaman)

 

KOTA PARIAMAN, – Pimpin rapat persiapan “Pesona Budaya Tabuik 2024” Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia satukan persepsi terkait nama acara untuk pesta budaya tabuik pariaman yang akan digelar mulai tanggal 7 s/d 21 Juli 2024 di kota pariaman.

Menurut Roberia sebagai penyelenggara dan panitia pesona budaya tabuik 1446 Hijriah/2024 Masehi, kita semua harus sama dalam penyampaian dan pemberian informasi kepada masyarakat tentang judul acara tersebut.

Baca Juga: Lagi-lagi PUPR Buat Ulah, Sulap Kawasan Kumuh Mrican di Sleman Jadi Permukiman Sehat, Aman, dan Layak Tinggal

“Pesona budaya tabuik jangan diganti lagi dengan judul pesona hoyak tabuik, karena hal itu akan membuat kacau. Kalau sudah dipilih judulnya hoyak tabuik maka tanggalnya harus diganti bukan lagi tanggal 7 s/d 21 Juli 2024 tetapi tanggal 21 Juli 2024 pada saat tabuik itu dihoyak”, terang Robe di ruang rapat wali kota Senin (1/7/2024).

Roberia menjelaskan bahwa prosesi pembuatan tabuik sampai tabuik dihoyak itu harus diikuti dengan baik, jangan sampai tidak diikuti makanya judul acaranya dibuat menjadi “Pesona Budaya Tabuik bukan Pesona Hoyak Tabuik”. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat