bdadinfo.com

Terjawab Sudah! Kunci Konstruksi Tol Padang – Sicincin Bisa Tuntas Tepat Waktu: Masalah Ini Selesai, Tol Pertama di Sumbar Auto Rampung Sesuai Target  - News

Kunci Konstruksi Tol Padang – Sicincin Bisa Tuntas Tepat Waktu: Masalah Ini Selesai, Tol Pertama di Sumbar Auto Rampung Sesuai Target  (hkinfrastruktur.com)

– Pembangunan jalan tol di Sumatera Barat (Sumbar) agaknya terus menjadi buah bibir.

Pasalnya, konstruksinya sendiri sudah dimulai sejak tahun 2018 dan hingga kini di tahun 2024 belum juga rampung.

Kendati berjalan lamban, kunci konstruksi tol Padang – Sicincin ini dapat selesai sesuai dengan target apabila masalah-masalah berikut ini dapat segera teratasi.

Baca Juga: Era Kejayaan Jalan Tol di Sumatera Utara Makin Bersinar Jika Konstruksi Tol Binjai – Pangkalan Brandan Tuntas Sepenuhnya 2024: Sisa 1 PR di Segmen Ini

Sebagai informasi, progres jalan tol Padang – Pekanbaru Seksi 1 yang menghubungkan Sumbar dengan Riau dan berada di wilayah Sumbar ini terus berprogres.

Jalan tol Padang – Sicincin sepanjang 36,6 km ini merupakan satu seksi pertama pembangunan jalan tol yang realisasinya akan segera dapat dinikmati masyarakat Sumbar.

Hingga saat ini, jalan tol pertama yang akan hadir di Sumbar ini ditargetkan oleh Hutama Karya dan Kementerian PUPR untuk dapat beroperasi dan fungsional pada Juli 2024.

Baca Juga: Spektakuler Sumatera Utara! Konstruksi Jalan Tol Sepanjang 57 KM Bisa Tuntas Menyeluruh Tahun 2024: Target Penyelesaian Dijamin Langsung Bos HK 

Kendati demikian, progres konstruksinya di bulan Mei 2024 baru mencapai 61 persen.

Progres ini naik sebesar 3 persen jika dibandingkan dengan progres konstruksi di bulan April yang mencapai 58,76 persen saja.

Sementara itu, untuk progres pengadaan lahannya sudah sebesar 95,97 persen.

Baca Juga: Hanya dalam Waktu 1 Bulan Progres Konstruksi Jalan Tol Padang – Sicincin Berhasil Naik Persentasenya Jadi Segini: Sumbar Siap Punya Tol 2024? 

Sejumlah masalah yang harus segera diselesaikan baik dari pihak Hutama Karya selaku kontraktor maupun oleh Pemprov Sumbar di antaranya adalah proses pembebasan lahan.

Seperti yang disebut sebelumnya, pembebasan lahannya baru mencapai 96 persen dan artinya masih ada sisa 4 persen yang harus segera dibebaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat