bdadinfo.com

158 KK Korban Bencana Dapat Bantuan Rp5 Juta, Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian Emersia Group - News

158 KK Korban Bencana Dapat Bantuan Rp5 Juta, Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian Emersia Group (Humas Pemprov Sumbar )

- Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi kepedulian dari Emersia Group, yang menyalurkan bantuan tunai bagi 158 keluarga yang tertimpa bencana banjir bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri kegiatan penyerahan bantuan tersebut di Hotel Emersia Batusangkar, Senin, 1 Juli 2024.

“Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian yang luar biasa dari Emersia Group kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu. Ini sekali lagi membuktikan, bahwa para perantau Minang di mana pun, tidak perlu diragukan kepeduliannya pada kampung halaman,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Bertangan Besi Langsung Gerak Cepat Perbaiki Jalan Padang Luar-Simpang Malalak yang Dikeluhkan Masyarakat

Gubernur menyebutkan, bahwa kepedulian banyak pihak terhadap korban bencana banjir lahar dingin dan longsor di Sumbar jelas sangat berarti dalam upaya pemulihan pascabencana. Namun di samping itu, Gubernur juga mengimbau seluruh masyarakat agar bersabar selama proses pemulihan pascabencana berlangsung, termasuk dalam menunggu perbaikan fasilitas umum seperti jalan, jembatan, dan lahan pertanian.

“Seluruh proses pemulihan pascabencana tentu membutuhkan waktu, serta menelan cukup banyak biaya. Kita tentu harus bersabar dalam menjalani proses tersebut, dan sembari itu kita cari cara-cara alternatif agar kebutuhan warga tetap terlayani semaksimal mungkin,” ujar Gubernur lagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Owner Emersia Group, Merry Warti menyebutkan, bahwa penyaluran bantuan yang dilakukan pihaknya dalam kesempatan ini menyasar 158 keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan berat hingga hanyut. Setiap keluarga penerima bantuan tersebut menerima donasi senilai Rp5 juta dari Emersia Group.

Baca Juga: Gubernur Sumbar Lepas Bantuan Sekolah dari MKKS N/S Kota Padang Pelajar SMP Terdampak Bencana Lahar Dingin

“Sebelumnya, Emersia Peduli ikut serta bersama Indo Jalito Peduli juga telah berkunjung ke Bukik Batabuah Kabupaten Agam untuk penyaluran bantuan. Untuk kali ini, kita salurkan bantuan khusus untuk 158 KK yang rumahnya rusak berat atau rumah yang hanyut. Masing-masing kita beri bantuan Rp5 juta. Semoga dapat menjadi sitawa sidingin bagi saudara kita yang menerima,” ucap Merry.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian; Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; jajaran pengurus organisasi Indo Jalito Peduli, keluarga penerima bantuan dari Emersia Peduli, serta tamu undangan lainnya. (ADPSB)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat