bdadinfo.com

Terungkap! Biang Kerok Penghambat Selesainya Tol Baleno, Pembebasan Lahan Tersebar di Beberapa Lokasi: Berapa Luas Tanah yang Belum Terbebas?  - News

Terungkap! Biang Kerok Penghambat Selesainya Tol Baleno, Pembebasan Lahan Tersebar di Beberapa Lokasi: Berapa Luas Tanah yang Belum Terbebas?  (bpjt.pu.go.id)

– Pembangunan jalan tol di Jambi terus mengalami progres yang positif.

Jalan tol Bayung Lencir – Tempino (Baleno) Seksi 3 ditargetkan bisa segera rampung.

Jika sudah tuntas, dalam beberapa bulan bisa segera fungsional untuk dinikmati masyarakat.

Baca Juga: Sumbar Berbenah! Tak Hanya Jalan Tol, Perbaikan Jalan Daerah yang Rusak Juga Diusulkan hingga ke Pihak Pusat: Pemerintah Alokasikan Rp478 Miliar 

Kendati demikian, rupanya masih ada sejumlah masalah yang menjadi biang kerok penghambat terselesaikannya jalan tol pertama di Jambi tersebut.

Diketahui, jalan tol Bayung Lencir – Tempino Seksi 3 sendiri memiliki panjang lintasan 15,42 km.

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari pekerjaan paket 3 yang mampu menghubungkan Palembang dan Jambi.

Baca Juga: Bye-bye Macet! Dibahas dengan Menteri PUPR, Kabar 3 Seksi Tol di Sumbar yang Jalan di Tempat Akhirnya Berlanjut: Masuk Tahap Konstruksi? 

Mega proyek tersebut juga merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang saat ini progres pembangunan di paket tersebut sudah mencapai 72 persen.

Dengan demikian, pemerintah pun memberi target penyelesaian jalan tol ini jatuh pada Juni 2024 mendatang atau pada semester kedua tahun 2024.

Berdasarkan penjelasan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan dan Pengawasan Satker Pembangunan Jalan Bebas Hambatan (PBJH) Provinsi Jambi, Joko Santoso, nantinya lanjutan dari Seksi 3 tersebut akan dilanjutkan ke pembangunan jalan tol di Seksi 4.

Baca Juga: Wow! 5 Ruas Tol Operasional di Pulau Sumatera Kalahkan Panjang 10 Ruas Tol Operasional di Jawa: 2024 Berhasil Menyambung Sepanjang 236,4 KM

Dari interchange Tempino akan tersambung ke Simpang Ness yaitu dari Seksi 3 ke Seksi 4.

Selain itu, berdasarkan desain nantinya akan ada overpass kurang lebih 16 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat