bdadinfo.com

JTTS Semakin Mengular, Kali Ini Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan Dikebut Penyelesaiannya: Jambi - Sumsel Kian Singkat  - News

JTTS Semakin Mengular, Kali Ini Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan Dikebut Penyelesaiannya: Jambi - Sumsel Kian Singkat  (bpjt.pu.go.id)

– 2.107 km panjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) kian mengular dengan berhasil terselesaikannya satu persatu ruas jalan tolnya.

Salah satunya adalah pada ruas tol di Sumatera Selatan yang juga tengah dikebut pengerjaannya yakni di ruas Palembang – Betung yang menjadi bagian dari tol Kayu Agung – Palembang – Betung (Kapalbetung).

Peninjauan progresnya sendiri dilakukan oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Selatan yakni diawali dari Jembatan Musi di Palembang.

Baca Juga: Prediksi Langsung dari Menteri PUPR Saat Ditanya Terkait Konstruksi Salah Satu Ruas Tol di Sumatera Selatan, Tahun 2025 Sudah Bisa Tuntas: Bulan Apa?

Apabila jalan tol tersebut bisa kelar sepenuhnya, maka Jambi ke Sumatera Selatan akan semakin singkat dan efisien.

Diketahui, untuk Kayuagung - Palembang/Kramasan sepanjang 42 km sudah operasional sejak April 2020.

Kemudian untuk ruas Palembang/Kramasan - Pangkalan Balai sepanjang 55 km masih tahap konstruksi dengan progress mencapai 75 persen.

Baca Juga: Didatangi Menteri PUPR, Ada Kabar Baik atau Buruk Terkait Konstruksi Jalan Tol di Sumatera Selatan? Progres Tiap Ruasnya Ternyata… 

Sementara itu, untuk sisanya dari Pangkalan Balai - Betung sepanjang 15 km masih dalam tahap pengadaan tanah.

Sebagai informasi, dengan panjang lintasan total mencapai 112 km, Jalan Tol Kayu Agung – Palembang - Betung merupakan bagian dari backbone Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

JTTS sepanjang 2.107 km, nantinya dapat menghubungkan Provinsi Lampung hingga Aceh di Pulau Sumatera jika semua ruasnya telah terselesaikan.

Baca Juga: Jalan Tol Penghubung Lampung-Sumatera Selatan Torehkan Rekor Sebagai Ruas JTTS Favorit, Rupanya Ini Alasannya Diminati Masyarakat Saat Musim Liburan

Sementara itu, untuk ruas Palembang – Betung ini sendiri juga telah disepakati untuk dilakukan percepatan penuntasan.

Di mana hal tersebut merupakan kesepakatan dari Kementerian PUPR, pemerintah daerah, jajaran kontraktor pelaksana, dengan BUJT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat