bdadinfo.com

Sumbar dan Jambi Kok Malah Ikut Menantikan Ketuntasan Tol Riau Ruas Rengat - Pekanbaru Seksi Ini, Ada Apa dengan Sumatera Barat? - News

Sumbar dan Jambi Kok Malah Ikut Menantikan Ketuntasan Tol Riau Ruas Rengat-Pekanbaru Seksi Ini, Ada Apa dengan Sumatera Barat? (bpjt.pu.go.id)

– Sumatera Barat (Sumbar) dan Jambi ikut menantikan terselesaikannya pembangunan tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru.

Jalan tol Ruas Rengat-Pekanbaru Seksi Lingkar Pekanbaru (Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru) di Riau rupanya begitu dinantikan Sumbar dan Jambi karena membawa keuntungan tersendiri.

Nah apa saja ya kira-kira manfaat yang didapat oleh Sumbar dan Jambi jika konstruksi tol tersebut sudah tuntas?

Baca Juga: Dari Wisata Alam hingga Kuliner Bisa Dijajal Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara Ini, Berjarak 15 Menit dari GT Lima Puluh dan 10 Menit dari GT Kisaran 

Jalan tol yang memiliki panjang mencapai 30,57 km tersebut dikabarkan bahwa sudah ada bocoran tentang desain jalan tolnya oleh Hutama Karya.

Demi melanjutkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap II, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mengakselerasi rencana pembangunan jalan tol tersebut.

Menurut Executive Vice President (EVP) Hutama Karya sebelumnya, Tjahjo Purnomo, Jalan Tol Rengat–Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru–Bypass Pekanbaru ini memang membawa dampak penting untuk sejumlah provinsi di Sumatera.

Baca Juga: Kementerian PUPR Sulap Dana Rp1,2 Triliun Demi Konektivitas di Sumut, 30 Ruas Jalan Jadi Mulus dan Lancar Seperti Ini

Pasalnya tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru  merupakan tol penghubung antar provinsi di jantung Sumatera.

Oleh karena itu, jika sudah rampung pembangunannya maka bukan hanya warga Riau saja yang akan mendapatkan manfaatnya.

Sumbar dan Jambi juga akan kecipratan manfaat karena keduanya merupakan provinsi tetangga dari Riau.

Baca Juga: Kondisi Jalannya Memprihatinkan, Kementerian PUPR Habiskan Dana Rp1,2 Triliun Demi 224 KM Jalan di Sumut Makin Mulus 

Untuk diketahui, Hutama Karya telah mengoperasikan dua ruas JTTS di Provinsi Riau, yakni Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 31 km.

Selanjutnya, ada Jalan Tol Ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 151 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat