bdadinfo.com

Dari Wisata Alam hingga Kuliner Bisa Dijajal Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara Ini, Berjarak 15 Menit dari GT Lima Puluh dan 10 Menit dari GT Kisaran  - News

Dari Wisata Alam hingga Kuliner Bisa Dijajal Lewat Jalan Tol di Sumatera Utara Ini, Berjarak 15 Menit dari GT Lima Puluh dan 10 Menit dari GT Kisaran  (bpjt.pu.go.id)

– Sejumlah wisata menarik dimiliki oleh salah satu provinsi di Sumatera ini.

Sumatera Utara (Sumut) terkenal dengan beragam wisata terkenal, salah satunya yang menjadi destinasi wisata prioritasnya adalah Danau Toba.

Tak hanya itu, Sumut juga memiliki wisata menarik lainnya yang patut untuk dikunjungi.

Baca Juga: Asyik! 2 Ruas Tol di Sumatera Utara Diperpanjang Fungsionalnya Usai Momen Mudik Lebaran 2024 karena Alasan Ini: Ruas Manakah yang Dimaksud?

Terutama jika Anda tengah berada di wilayah Tebing Tinggi atau Indrapura dengan tujuan ingin pergi ke daerah Kisaran.

Jika sempat, mampirlah untuk mencicipi kuliner khas melayu di Rumah Makan 100.

Rumah makan tersebut menyajikan hidangan khas melayu seperti Ikan Kerapu Gulai Asam hingga Ikan Pari Bakar yang semakin nikmat dicocol dengan cabai yang disiram dengan kecap.

Baca Juga: Riau Segera Garap Tol Rengat-Pekanbaru di Seksi Ini, Sumbar Disebut-sebut Bakal Ikut Kecipratan Untung dari Konstruksi Tol Tersebut: Kok Bisa?

Cita rasa yang didapatkan dari mencoba hidangan ini adalah cita rasa yang legit.

Lokasi Rumah Makan 100 ini beralamatkan di Jalan Medan – Kisaran KM 100, Batubara.

Dengan lokasi tersebut, wisatawan atau pengguna jalan tol yang berada di Gerbang Tol Lima Puluh hanya membutuhkan waktu 15 menit saja agar bisa mencapai lokasi rumah makan.

Baca Juga: Kementerian PUPR Sulap Dana Rp1,2 Triliun Demi Konektivitas di Sumut, 30 Ruas Jalan Jadi Mulus dan Lancar Seperti Ini

Untuk itu, semua pengguna jalan tol harus memastikan memiliki saldo Kartu Uang Elektronik sebanyak Rp20.500 yang digunakan untuk melintasi jalan tol tersebut.

Rekomendasi wisata lainnya selain wisata kuliner adalah Danau Kelapa Gading.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat