bdadinfo.com

Riau Segera Garap Tol Rengat-Pekanbaru di Seksi Ini, Sumbar Disebut-sebut Bakal Ikut Kecipratan Untung dari Konstruksi Tol Tersebut: Kok Bisa? - News

Riau Segera Garap Tol Rengat-Pekanbaru Seksi Ini, Benarkah Sumbar Juga Ikut Kecipratan Untung? (pu.go.id)

– Pemerintah Provinsi Riau dikabarkan akan segera memulai menggarap jalan tol Rengat-Pekanbaru.

Pembangunannya akan berfokus di tol Rengat-Pekanbaru Seksi Seksi Junction Pekanbaru – Bypass Pekanbaru.

Jika Riau mampu menyelesaikan jalan tol tersebut, sejumlah provinsi di Sumatera dikabarkan akan kecipratan untung.

Baca Juga: Kementerian PUPR Sulap Dana Rp1,2 Triliun Demi Konektivitas di Sumut, 30 Ruas Jalan Jadi Mulus dan Lancar Seperti Ini

Benarkah Sumatera Barat (Sumbar) menjadi salah satu provinsi yang bakal diuntungkan dengan kehadiran jalan tol tersebut? Simak artikel berikut.

Kendati jalan tol Tol Rengat-Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru berada di wilayah Riau, namun kehadirannya akan memberi manfaat pada provinsi lain di Sumatera.

Berita ini rupanya bukan isapan jempol belaka, menurut Executive Vice President (EVP) Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, kehadiran jalan tol tersebut akan menghubungkan sejumlah provinsi besar di Sumatera.

Baca Juga: Kondisi Jalannya Memprihatinkan, Kementerian PUPR Habiskan Dana Rp1,2 Triliun Demi 224 KM Jalan di Sumut Makin Mulus 

Jika sudah berhasil diselesaikan, Jalan Tol Rengat–Pekanbaru Seksi Junction Pekanbaru–Bypass Pekanbaru ini akan menjadi tol penghubung antarprovinsi di jantung Sumatera.

Ketiga provinsi yang bakal terintegrasi di antaranya adalah Riau, Sumatera Barat (Sumbar), dan Jambi.

Dengan berhasil terkoneksinya ketiga provinsi tersebut maka mobilisasi barang dan orang akan semakin mudah dan efisien waktunya.

Baca Juga: 2 Ruas Tol di Riau Dikebut! Konstruksi Tol Rengat-Pekanbaru Terus Berjalan dan Kelanjutan Tol Jambi-Rengat Bakal Digarap Mulai Tahun...

Maka tidak mengherankan jika nantinya Sumbar juga akan kecipratan manfaat dari kehadiran jalan tol tersebut.

Dengan kehadiran jalan tol tersebut yang merupakan tol penghubung antarprovinsi di jantung Sumatera semakin mengukuhkan julukan Provinsi Riau sebagai kota episentrum di Sumatera.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat