bdadinfo.com

Kabar Terbaru Jalan Tol Padang-Sicincin! Usai Lebaran, Tol Pertama Sumatera Barat ini Makin Dekat Beroperasi: Juli 2024 Sudah Gunting Pita - News

Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat ini direncanakan akan beroperasi pada Juli tahun 2024. Jalan tol ini merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: TVRI Sumatera Barat)

- Pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Barat terus berlanjut.

Sebagaimana diketahui, satu-satu proyek pembangunan jalan tol di Sumatera Barat yang berlangsung adalah Jalan Tol Padang Sicincin.

Kabar terkini progres konstruksi Jalan Tol Padang Sicincin disebutkan telah mencapai lebih dari 50 persen pembangunan.

Baca Juga: 3 Proyek Jalan Tol Mulai Dibangun Mei 2024 ini, Sumatera Selatan-Jambi Bakal Selangkah Lebih Dekat: Setahun Pembangunan Langsung Beroperasi!

Jalan Tol Padang Sicincin ini oleh pihak pengembang ditargetkan beroperasi fungsional Juli 2024.

Meski sempat terganjal masalah pembebasan lahan, konstruksi fisik dari Jalan Tol Padang Sicincin terus digesa oleh pihak terkait.

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 37 kilometer ini memang tengah dalam proses percepatan pembangunan 

Baca Juga: Asyik! Palembang-Jambi Hitungan Menit Semakin Nyata, PUPR Pastikan Kedua Kota Terhubung di Tahun 2025: Bulan Mei Mulai Konstruksi 

Nantinya, apabila telah beroperasi Jalan Tol Padang Sicincin ini rampung pada bulan Juli 2024, dapat mempersingkat waktu dari Padang ke Sicincin atau sebaliknya menjadi lebih cepat.

Sebelumnya, perjalanan kedua daerah baru bisa ditempuh dalam  90 menit berkendara dan nantinya hanya akan menjadi 30 menit saja.

Jalan Tol Padang Sicincin ini menjadi sebuah jalan penghubung yang nantinya bisa terus berlanjut sampai ke Pekanbaru. 

Baca Juga: Janji Jokowi ke Sulawesi Selatan, Siap Tuntaskan Stadion Sepak Bola Sudiang Sebelum Turun Takhta: Akhir Tahun 2024 Mulai Pembangunan!

Melalui Jalan Tol Padang Sicincin ini juga, tol ini akan menjadi konektivitas antara wilayah Padang, Pekanbaru lalu Sumatra Selatan, Lampung sampai tembus ke Jakarta.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hedy Rahadian menyebut, bahwa Jalan Tol Padang Sicincin ditargetkan dapat mulai beroperasi fungsional pada awal semester 2 tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat