bdadinfo.com

Tumpah Ruah! Jokowi Bangun 28 Bendungan di Tahun 2024 ini, Aceh, Sumut dan Sumsel Dapat Jatah: Sumatera Barat Nggak Dulu - News

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merampungkan pembangunan 28 proyek bendungan di tahun 2024 ini. Beberapa diantaranya ada di Pulau Sumatera. Provinsi Sumatera Barat tidak termasuk. (Instagram: kemenpupr)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Salah satu pembangunan infrastruktur yang dikedepankan oleh Presiden Jokowi diantaranya adalah pembangunan bendungan.

Diketahui, pada tahun 2024 ini saja Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) akan membangun 28 bendungan di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Usai Pemprov Sumbar Dapat Rp478 Miliar dari Pusat, Proyek Pembangunan dan Perbaikan Jalan di Sumatera Barat Langsung Muncul: ini Daftarnya!

Pembangunan bendungan tersebut beberapa diantaranya diketahui akan berada di Pulau Sumatera.

Sejumlah daerah seperti Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh turut mengambil bagian dalam proyek pembangunan infrastruktur bendungan ini.

Provinsi Aceh diketahui bahkan akan membangun 2 (dua) proyek bendungan di daerahnya. sayangnya, tidak semua daerah di Pulau Sumatera mendapatkan proyek ini.

Baca Juga: Pemerintah Kucurkan Dana Percepatan JTTS, Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Dapat Jatah Paling Banyak: Rp13 Triliun Dimakan Sendiri!

Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu daerah di Pulau Sumatera yang absen dalam proyek pembangunan infrastruktur bendungan ini.

Berikut daftar 28 proyek pembangunan infrastruktur bendungan yang akan rampung di tahun 2024 ini yang lokasinya tersebar di seluruh Indonesia.

Bendungan baru yang akan dibangun di tahun 2024 ini: 

Baca Juga: Sumatera Barat Disuntik Dana Nyaris Rp500 Miliar dari Pemerintah Pusat: Proyek di Solok Satu ini Kebagian Paling Banyak Se-Sumbar, Kapan Dieksekusi?

Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara, Bendungan Kedunglanggar di Jawa Tengah.

Bendungan yang pembangunannya telah dimulai atau masih dalam proses pembangunan:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat