bdadinfo.com

Usai Pemprov Sumbar Dapat Rp478 Miliar dari Pusat, Proyek Pembangunan dan Perbaikan Jalan di Sumatera Barat Langsung Muncul: ini Daftarnya! - News

Ilustrasi proyek pembangunan dan perbaikan jalan di daerah usai Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menerima dana dari Pemerintah Pusat melalui program Inpres Jalan Daerah. (Instagram: kemenpupr)

- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) baru saja mendapatkan dana dari pemerintah pusat.

Adapun dana tersebut ditujukan untuk peningkatan kualitas jalan daerah di Sumatera Barat melalui program Inpres Jalan Daerah (IJD) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2024.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sendiri mendapatkan dana yang tidak sedikit dalam suntikan yang diberikan Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Pemerintah Kucurkan Dana Percepatan JTTS, Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan Dapat Jatah Paling Banyak: Rp13 Triliun Dimakan Sendiri!

Pemerintah Pusat diketahui menggelontorkan dana sekira Rp478,6 miliar untuk Sumatera Barat. 

Usai Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menerima persetujuan dana melalui program Inpres Jalan Daerah Kementerian PUPR ini, proyek yang akan dilangsungkan pun langsung tersedia.

Pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kemudian langsung membagikan daftar proyek pembangunan dan perbaikan jalan di Sumbar

Baca Juga: Sumatera Barat Disuntik Dana Nyaris Rp500 Miliar dari Pemerintah Pusat: Proyek di Solok Satu ini Kebagian Paling Banyak Se-Sumbar, Kapan Dieksekusi?

Setidaknya dana pembangunan dan perbaikan jalan daerah di Sumatera Barat tersebut alokasi dan dibagi menjadi 3 (tiga) kategori.

Diantaranya, proyek dengan kisaran alokasi dana kurang dari Rp15 miliar, antara Rp15 sampai Rp50 miliar dan di atas Rp50 miliar.

Berikut daftar proyek pembangunan dan perbaikan jalan di Sumatera Barat yang disusun per alokasi, antara lain:

Baca Juga: Digaspol 3 Perusahaan, Tol Pertama Provinsi Jambi Ngebut Tanpa Libur Supaya Rampung Tahun 2024: HK Ungkap Rahasianya

Alokasi dana proyek senilai kurang lebih Rp15 miliar: 

Jalan Ekowisata Bukit Cambai Rp7,389,271,000, Jalan Bawan Tuo - Padang Bio Bio Rp11,020,317,000, Jalan Kampung Ladang - Sei Gimbal Rp 11,958,007,000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat