bdadinfo.com

Dukung Transformasi Pendidikan Vokasi di Makassar,  Presiden Jokowi Hadiahkan Mobil Listrik untuk SMKN 1 Rangas - News

Jokowi hadiahkan mobil listrik untuk SMKN 1 Rangas

- Dalam rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sulawesi beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi dan rombongan juga menyempatkan diri untuk datang ke SMKN 1 Rangas di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa 23 April 2024 kemarin.

Melalui kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan rombongan datang ke SMKN 1 Rangas dengan membawa hadiah konkret berupa sebuah mobil listrik.

Hadiah mobil listrik tersebut akan menjadi salah satu pedoman praktek sebagai upaya untuk melakukan transformasi cara belajar siswa di SMKN 1 Rangas.

Baca Juga: Menuju Net Zero Emission dan Transisi Energi, Menteri Arifin dan IEA Sepakati Joint Work Program

Dalam siaran pers resmi Presiden Republik Indonesia dari laman presidenri.go.id menyampaikan bahwa, mobil listrik tersebut tidak hanya sekadar bantuan, melainkan sebuah simbol dan motivasi konkret dari pemerintah dalam memajukan pendidikan vokasi dan teknologi di Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa, berdasarkan fakta di SMKN 1 Rangas khususnya tempat praktik di sini hanya tersedia mobil combustion dan mobil manual yang lama.

Perkembangan zaman yang dinamis membuat pendekatan dan pengenalan praktik di bidang vokasi juga memerlukan pembaharuan.

Baca Juga: Cara Hilangkan Amis Ikan, Berikut 3 Tips Simpel Menggunakan Bumbu Dapur Sederhana

Oleh karena itu dengan adanya hadiah berupa satu unit mobil listrik ini dapat menginisiasi transformasi cara belajar yang baru.

Nantinya satu unit mobil listrik ini akan digunakan untuk praktik bukan untuk dikendarai.

Atas permintaan langsung Presiden, mobil listrik pun langsung dikirim dari Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan dan tiba sehari setelahnya.

Baca Juga: Sumatera Utara Berjaya! Memiliki Harta Karun Emas Murni Terletak di Jalur Sesar Sumatera Terdapat 15 Desa Terpencil

Serah terima mobil berteknologi ramah lingkungan ini diterima langsung oleh Kepala SMK Negeri 1 Rangas, Mahmud.

Kepala SMKN 1 Rangas ini memberikan apresiasi penuh kepada Presiden Jokowi atas bantuan yang diterima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat