bdadinfo.com

Megahnya Provinsi Nusa Tenggara Timur, Berkat Mega Proyek Spektakuler Jokowi di Perbatasan Rampung, Timor Leste Iri! - News

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Napan dalam rangka pengembangan kawasan perbatasan Indonesia - Timor Leste di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

- Sejak kemerdekaan Indonesia, masih banyak daerah provinsi yang tidak terlihat dari pembangunan, padahal dasar pondasi bangsa Indonesia jelas bahwa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia adalah keniscayaan.

Karena itu, presiden ke-7 Republik Indonesia Joko Widodo begitu menunjukkan tekadnya dalam membangun sejumlah mega proyek yang luar biasa, ini dilakukan untuk mengatasi tantangan yang sudah lama terjadi.

Dilansir dari YouTube POIN 45, pada 29 Juni 2024, Presiden Jokowi tidak segan-segan dengan para menterinya untuk eksekusi sejumlah mega proyek seperti di Nusa Tenggara Timur yang membuat Timor Leste iri.

Baca Juga: Galon Aqua yang Mengandung BPA Masih Beredar di Masyarakat, Peneliti Universitas Airlangga Peringatkan Keras tentang Hal Ini

Ini dilakukan demi meningkatkan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Wilayah timur Indonesia ini menjadi perhatian Jokowi yaitu Nusa Tenggara Timur atau NTT.

Wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Lester ini mendapat perhatian yang begitu tinggi dari Presiden Jokowi.

Sudah terbukti dari beberapa pembangunan infrastruktur yang dilakukan dalam kunjungan kerja dan kedekatan dalam interaksi dengan masyarakat saat di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga: Camat Ranah Ampek Hulu Tapan Pesisir Selatan Buka Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk

Tentu masalah-masalah yang melanda masyarakat NTT seperti kemiskinan, gizi buruk, kekeringan, dan rawan pangan membuat pemerintah terus membangun NTT pada sektor-sektor prioritas.

Selain rumah milik warga yang sudah dibangun permanen oleh pemerintah pusat, pengadaan air bersih juga sangat penting untuk menopang kehidupan yang lebih sehat.

Sejumlah infrastruktur lain juga sudah di bangun bahkan lebih megah dari negara tetangga, berikut beberapa infrastruktur yang sudah berdiri di NTT.

Baca Juga: Pemnag Binjai Tapan Pesisir Selatan Salurkan Dana BLT DD, PMT Lansia, PMT Anak Stunting dan Kurang Gizi

1. Jalan Perbatasan Indonesia - Timor Leste

Direktorat Jenderal Bina Marga melalui balai pelaksanaan jalan nasional atau BPJN sudah menyelesaikan 292 km dari seluruh total panjang jalan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat