bdadinfo.com

Persembahan Jokowi! Go To Smart City, Segera Dilanjutkan Mega Proyek Ikon Baru dan Unik Jadi Multifungsi di Ibu Kota Nusantara, Kapan Beroperasinya? - News

Baru! Ikon Baru IKN  (Freepik)

- Secepatnya dilanjutkan kembali pembangunan Memorial Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sepertinya bakal jadi multifungsi di Kalimantan Timur.

Dengan Otorita Ibu Kota Nusantara yang telah melaksanakam peletakan batu pertama pembangunan fisik dalam tahap 4 pada 17 Januari 2024. 

Pasalnya dalam Groundbreaking tahap 4 ini akan menandai dimulai proses pembangunan Balaikota dan Kantor OIKN, Memorial Park serta NWP.

Baca Juga: Andre Rosiade Minta PTPN Bantu Petani Remajakan Tanaman Kelapa Sawit di Sumbar

Diantaranya meliputi Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan kantor LPP RRI, hotel, pergudangan serta Masjid Negara. 

Bambang juga menerangkan bahwa pembangunan IKN yang merupakan upaya untuk mencapai Visi Indonesia Emas tahun 2045. 

Jadinya diperlukan dukungan dari seluruh pihak agar tidak hanya dilihat sebagai sebuah proyek tetapi dipandang sebagai upaya transformasi. 

Baca Juga: DPR RI Terkait PDN: Tidak Hanya Masalah Tata Kelola, Tetapi Tidak Adanya Back Up Data Merupakan Kebodohan Mutlak!

Pernyataan resmi dari Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono yang membuktikan komitmen Otorita IKN dari pembangunan IKN akan terus berjalan sesuai dengan rencana.

"Progres pembangunan fisik semakin terlihat, kami yakin dan optimistis target akan pembangunan tercapai dan investor juga akan bertambah," ujar Bambang.

Sementara dikelola dalam skema konsorsium oleh WIKA-BIT KSO dengan porsi WIKA sebesar 70 persen dengan kontrak nilai anggaran sebesar Rp586,20 miliar.

Baca Juga: Selamat Tinggal Pak Jokowi! Presiden ke-8 RI Panen Proyek Jalan Tol Trans Sumatera, Bukan Sumbar Tapi Jalan Tol Palembang-Jambi Dulu Diresmikan

Bambang menjelaskan bahwa IKN merupakan bagian dari visi Indonesia 2045 yang ingin lepas dari status negara yang berpenghasilan menengah menjadi negara penghasilan tinggi.

Namun Jelang upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, pemerintah terus kebut agar target untuk secepatnya merampungkan Memorial Park Ibu Kota Nusantara tahun 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat