bdadinfo.com

Rampung Agustus! Dukungan Jokowi, Progres Konstruksi Bangunan Hunian Pasukan Pengamanan Presiden IKN di Kalimantan Timur, Siapkan Lebih 47 Hunian? - News

Progres Hunian Polri IKN  (Freepik)

- Progres konstruksi pembangunan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN yang masih dalam tahap pengerjaan proyek terus digencar.

Namun jelang peringatan HUT RI ke 79 yang sebentar lagi dilaksanakan sebagian proyek besar IKN diharapkan bisa rampung pada 17 Agustusan 2024. 

Kementerian PUPR saat ini tengah fokus dalam memulai pembangunan Rumah Susun bagi Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga: Selamat! Azriel Hermansyah Lamar Sarah Menzel Depan Keluarga Besar Usai 4 Tahun Menjalin Asmara

Pegawai Pertahanan Keamanan (Hankam) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menyampaikan bahwa proyek sebanyak 47 tower ASN-Hankam yang dilaksanakan selama 19 bulan dengan target rampung pada Desember 2024.

"Kami mendapat challenger dari Bapak Menteri, minimal pada Juli 2024 sudah terbangun 12 tower beserta meubeler-nya,” 

Baca Juga: Ratusan Lapak PKL Puncak Bogor Rata dengan Tanah Diwarnai Tangis, Ini Catatan Akademisi yang Harus Diperhatikan!

“Sehingga sudah dapat langsung dihuni," ujar Iwan Suprijanto.

Disaat agenda Seremonial yakni Penandatanganan Kontrak Pengerjaan Proyek sebanyak 47 Tower Rusun ASN-Hankam di Auditorium Kementerian PUPR pada Jumat 25 Agustus 2023. 

“Kita dituntut tidak hanya merencanakan bangunan yang canggih yang dapat dibanggakan dan sebagai sebuah show case,” 

Baca Juga: DPR RI Terkait PDN: Tidak Hanya Masalah Tata Kelola, Tetapi Tidak Adanya Back Up Data Merupakan Kebodohan Mutlak!

“tingkat dunia untuk penerapan bangunan hijau dan cerdas dengan teknologi terkini yang mendukung pengurangan efek gas rumah kaca,” ujar Iwan Suprijanto. 

Dengan progres pembangunan proyek rumah susun ASN di Nusantara, Kalimantan Timur dengan rata-rata kini sudah mencapai 40 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat