bdadinfo.com

Sukseskan Anak Tirinya Jokowi! Jelang Perayaan HUT RI ke 79, Dipastikan Proyek Besar IKN Bakal Jadi Jutaan Hunian ASN Terbesar Perdana di Indonesia - News

Hampir Rampung Hunian ASN IKN  (Freepik)

- Progres proyek strategis nasional yang kini sedang fokus dalam tahap pengerjaan Ibu Kota Nusantara (IKN) berada di Kab. Penajam Paser Utara. 

Diketahui terdapat 34.000 hektare lahan di IKN yang sudah bisa dibeli dengan puluhan ribu hektare lahan itu namun tidak gratis. 

Progres proyek Rusun ASN di IKN rata-rata telah mencapai 84 persen kini progres yang sedang berlangsung masuk ke tahap I bakal rampung Juli 2024.

Baca Juga: Jalur Malalak Macet, Andre Rosiade Telepon Dirjen Bina Marga-Balai PJN Sumbar

Otorita IKN yang memiliki tanggung jawab dalam pastikan operasional pengelolaan rusun yang dibangun oleh Kementerian PUPR.

Supaya terciptanya ekosistem kecil lingkungan permukiman yang layak huni dengan segala sarana dan prasarana penunjang aktivitas penghuni di IKN.

“Konstruksi infrastruktur dasar IKN Tahap 1 ini yang kontrak pekerjaannya telah dimulai sejak tahun 2021 seperti pembangunan," ujar Danis.

Baca Juga: Jalur Malalak Macet, Andre Rosiade Telepon Dirjen Bina Marga-Balai PJN Sumbar

Direktur Jenderal Perumahan, Iwan Suprijanto menyatakan, Pemerintah Indonesia ingin para ASN yang nantinya bertugas di IKN Nusantara dapat tinggal di hunian layak.

“Kami membangun Rusun dengan desain bangunan hijau, dan tentunya unit hunian yang nyaman karena,”

“dilengkapi dengan meubelair di dalamnya jadi ASN tinggal masuk membawa pakaian dan peralatan seperlunya," tambah Iwan.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024, Ini Pertimbangan PKS!

Dengan pameran tersebut, seluruh pengunjung bisa melihat secara langsung rancangan visual Rusun ASN dengan skala perbandingan 1:1 (dalam bentuk asli). 

Namun setiap unit hunian termasuk dari living room, kitchen, service area, 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat