bdadinfo.com

6 Jalan Maut di Sumatera Barat, Bisa Mengantarkan Anda Berpulang ke Rahmatullah Jika Pengendaranya Mengantuk! - News

enam jalan paling ekstrem dan berbahaya di Provinsi Sumatera Barat. Para pengendara disarankan untuk berhati-hati saat melintasi jalur-jalur di Sumbar dilarang ngantuk

- Memang sejumlah pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat dirancang agar selaras dengan kondisi alam Minang yang menakjubkan.

Tapi, terdapat beberapa jalur penghubung di Sumatera Barat yang termasuk dalam kategori jalan ekstrem dan berbahaya.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya pengamanan maksimal bagi para pengendara di beberapa jalan tersebut.

Baca Juga: Jokowi Sampai Turun Gunung Tekan Tombol Sirine Jalan Tol Baru Bumi Raflesia Sia-sia, Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Masih Sepi Tak Berarti Apa-apa

Ada enam jalan paling ekstrem dan berbahaya di Provinsi Sumatera Barat. Para pengendara disarankan untuk berhati-hati saat melintasi jalur-jalur dilarang untuk ngantuk.

Berikut adalah enam jalan paling ekstrem dan berbahaya di Sumatera Barat sebagai berikut:

1. Jalan Panyalaian

Panyalaian merupakan salah satu nagari yang termasuk ke dalam wilayah kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Nagari Panyalaian terletak di Jalan Padang panjang - Bukittinggi. Nagari ini terletak di antara dua gunung yaitu gunung Merapi dan Singgalang serta dua nagari yaitu Nagari Singgalang dan Nagari Paninjauan.

Kehidupan masyarakatnya masih kental dengan budaya daerahnya yang selalu memegang sifat gotong royong dalam segala aktivitas, seperti kenduri/ baralek, kemalangan/ meninggal, irigasi sawah, membangun mesjid, dll.

Baca Juga: Tiga Hari Lagi! Peramal India Prediksi Kiamat Terjadi pada 29 Juni 2024, Beberapa Peristiwa Ini Yakini jadi Pemicu

Mata pencarian masyarakat panyalaian adalah bertani, pedagang, home industri kecil/ industri rumah tangga, pegawai negeri dan swasta. kekerabatan adat masih kuat dan memegang kebersamaan dalam keluarga, suku, dan nagari.

Meskipun terlihat mulus dan lebar, jalan ini sering memakan korban karena kondisi menurunnya yang curam dari arah Bukittinggi. Para pengendara harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan ini.

2. Kelok Kuburan Duo Rimbo

Jalur ini terletak di Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat