bdadinfo.com

93 Peserta Saga Saja Kota Pariaman Ikuti CAT Tel U Tahun 2024 - News

93 Peserta Saga Saja Kota Pariaman Ikuti CAT Tel U Tahun 2024 (Kominfo Kota Pariaman)

KOTA PARIAMAN, - Sebanyak 93 orang warga Kota Pariaman mengikuti ujian masuk Telkom University (Tel U) Bandung pada program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) Tahun 2024. Ujian masuk dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) bertempat di SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 Kota Pariaman, Jum’at (28/6).

Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Pariaman Hertati Taher saat meninjau pelaksanaan ujian mengatakan bahwa ini merupakan ujian pertama program Saga Saja Tahun 2024.

“Sebenarnya ada 112 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian masuk Tel U, namun yang datang saat ini hanya 93 peserta. Ujian ini kita laksanakan mulai pukul 09.00 s.d 11.00 Wib di 3 (tiga) sekolah yang kita pilih yaitu SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 3 Kota Pariaman," ungkapnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Pariaman Buka Kuliah Umum di IAI Sumbar

Pemko Pariaman dan Tel U sebelumnya telah menjalin kerja sama berupa MoU pada Februari 2022 lalu melalui program Saga Saja. Program ini merupakan salah satu program unggulan yang banyak diminati warga Kota Pariaman dan telah mendapatkan banyak apresiasi dan berbagai pihak.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman Zalman Zaunit mengatakan bahwa peserta Saga Saja yang ingin bergabung masuk Tel U tidak dipungut biaya.

“Sejak menjalin kerja sama dengan Tel U, peserta Saga Saja saat melakukan pendaftaran tidak dipungut biaya. Untuk itu, diminta kepada semua peserta ujian agar semangat dan tetap konsentrasi dalam melaksanakan ujian.
Tidak ada intervensi dari segala pihak untuk bisa lulus, jadi kelulusan para peserta ditentukan oleh ujian saat ini. Namun bila saat ini peserta belum berhasil bergabung, kesempatan masih ada untuk mengikuti ujian di perguruan tinggi lainnya sesuai dengan formulir yang diisi pada saat pendaftaran," ungkapnya.

Baca Juga: Rumah dan Harta Benda Hangus Dilahap 'si Jago Merah', Abil Bersyukur Ibunda dan Adik Selamat

Peninjauan peserta ujian masuk Tel U juga didampingi pihak Telkom University (Tel U) Bandung Ikhsan. Tidak hanya meninjau, Ikhsan juga akan mendampingi peserta selama ujian berlangusung. Jadi apabila ada kendala, langsung di tangani pihak Tel U. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat