bdadinfo.com

Rumah dan Harta Benda Hangus Dilahap 'si Jago Merah', Abil Bersyukur Ibunda dan Adik Selamat - News

Rumah dan Harta Benda Hangus Dilahap 'si Jago Merah', Abil Bersyukur Ibunda dan Adik Selamat

- Kebakaran yang meludeskan rumah Villa Baiyo di Parak Jambu GG Willys No 28, Tunggul Tunggul Hitam Padang, Jumat (28/6) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, menyisakan rasa syukur bagi pemilik rumah Abil Kuba (34), seorang anggota Korem 032/Wirabraja.

Meski rumah dan harta bendanya hangus dilahap 'si jago merah', Abil masih bersyukur ibunda beserta adik perempuannya yang berada di rumah villa itu selamat. Abil sendiri, saat terjadi insiden kebakaran, tengah mengikuti pendidikan pemantapan kecabangan di Rindam Kodam I/BB di Siantar.

Baca Juga: Atap Kanopi Bandara di Ibukota India Runtuh Akibat Hujan Lebat, Satu Orang Tewas Serta 10 Penerbangan Dibatalkan

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, api berkobar begitu cepat karena bangunan rumah villa tersebut mayoritas menggunakan material kayu. Dan api baru bisa padam setelah petugas Pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api tersebut selama setengah jam. Estimasi kerugian materi diperkirakan mencapai Rp500 juta.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Allah SWT karena masih memberikan saya kesempatan untuk merawat harta yang paling berharga, karena bagi saya, setelah Allah, hanya ada Mande,” ucap Abil dengan tegar.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, respons cepat Damkar Kota Padang, TNI-Polri, Ketua IOF Sumbar Mulyadi dan antusias dari warga, Camat, lurah, serta RT dan RW yang datang serta membantu penanganan kebakaran ini”, tambah Abil.

Baca Juga: Kesebangunan dan Sudut, Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 182 183 Uji Kompetensi Bab 5 Kurikulum Merdeka

Kemudian Abil juga mengatakan bahwa dalam setiap insiden atau musibah, tentu ada kesedihan. Namun, Abil menekankan bahwa yang paling berharga adalah keselamatan orang tuanya. Berkat bantuan berbagai pihak, kebakaran ini dapat diatasi dengan cepat dan korban jiwa dapat dihindari. Terimakasih bantuan dari masyarakat yang telah membantu.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat