bdadinfo.com

Asyik! Bakal Punya 2 Gerbang Tol, Jalan Tol Sepanjang 57 Km di Sumatera Utara ini Siap Beroperasi Dalam Waktu Dekat - News

Ilustrasi Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan di Provinsi Sumatera Utara ynag akan memiliki 2 gerbang tol. Tol ini rangkaian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara hampir menjadi daerah yang tidak pernah berhenti dalam upayanya membangun daerah.

Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur silih berganti dikerjakan oleh Provinsi Sumatera Utara. Salah satu diantaranya tentu adalah mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Meski belum lama ini meresmikan salah satu jalan tol terbaru yang berhasil dituntaskan konstruksinya, Sumatera Utara diketahui masih sibuk menggarap proyek jalan tol lainnya.

Baca Juga: Dikerjakan Bersamaan! Proyek Infrastruktur Baru di Pekanbaru dan Tol Padang-Sicincin 36 Km di Sumatera Barat Siap Dirampungkan Serempak: Selesai 2024?

Terbaru, Provinsi Sumatera Utara diketahui tengah berusaha merampungkan jalan tol sepanjang 57 kilometer.

Jalan tol ini direncanakan akan memiliki 2 (dua) Gerbang Tol (GT) disepanjang 57 kilometer lintasannya.

Adapun jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan yang dikeambangkan oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI). 

Baca Juga: Sangar! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara ini Ternyata Lewati Ladang Gas yang Luar Biasa Luas: Proyeknya Bakal Rampung Tahun 2024 ini

Direktur Operasi III HKI Aditya Novendra, menjelaskan, Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini direncanakan memiliki dua gerbang tol.

Lebih kanjut, kedua gerbang tol tersebut masing-masing terletak di Tanjung Pura dan Pangkalan Brandan. 

Selain itu, Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini juga akan dilengkapi dengan rest area yang memiliki fasilitas bermacam-macam dan berlokasi di KM 41.

Baca Juga: Horee! Sumatera Utara Makin Dekat dengan Aceh, Tol Penghubung 2 Daerah Konstruksinya Sudah 92 Persen: Tuntas di Akhir Tahun 2024

Pihak pengembang optimis, Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini dapat dituntaskan konstruksinya pada tahun 2024 ini.

Berdasarkan data terakhir yang dimiliki oleh Hutama Karya Infrastruktur, konstruksi fisik Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini telah mencapai 92 persen per Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat