bdadinfo.com

Setelah Rampung 100 Persen Ruas Jalan Tol Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara ini Jadi Andalan Baru Warga Sumut: Dalam 5 Hari 60 Ribu Kendaraan Melintas - News

Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Provinsi Sumatera Utara menjadi ruas jalan tol paling banyak dilintasi di Sumut. Proyek ini rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: pupr_bpjt)

- Kabar menggembirakan datang dari salah satu infrastruktur yang baru terselesaikan Provinsi Sumatera Utara.

Salah satu jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Utara diketahui kini menjadi andalan baru warga Sumut.

Pada saat cuti bersama Hari Raya Iduladha beberapa waktu lalu, jalan tol terbaru Provinsi Sumatera Utara ini diserbu kendaraan.

Baca Juga: Jokowi Tinggalkan Warisan! Pemerintah Pusat Ajak Jepang Bangun 56 Mega Proyek di Sumatera Barat: 6 Diantaranya Dibangun Tahun 2024 ini

Angka kendaraan yang melintas pada ruas jalan tol ini diketahui mengalami kenaikan signifikan usai pembangunannya telah rampung 100 persen.

Adapun ruas jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Indrapura Kisaran yang mengkoneksikan Indrapura dan Kisaran di Provinsi Sumatera Utara.

Jalan tol yang juga merupakan jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera ini dibangun dengan panjang total lintasan mencapai 47 km.

Baca Juga: Marapi di Sumatera Barat Kerap Erupsi, Jepang Datang Mau Bangun Mega Proyek Diluar Nalar untuk Kendalikan Gunung Api di Tahun 2024: Sanggup?

Berdasarkan data pengamatan yang dilakukan oleh Hutama Karya selaku pihak pengelola jalan tol, peningkatan Volume Lalu Lintas (VLL) meningkat pada periode pengamatan 14 - 19 Juni 2024.

Selama 5 hari pengamatan tersebut, diketahui Jalan Tol Indrapura Kisaran dilintasi hampir 60 ribu kendaraan.

Lebih detailnya, kendaraan yang melintasi di Jalan Tol Indrapura Kisaran sebanyak 59.826 kendaraan dalam periode waktu tersebut.

Baca Juga: Hindari Jadi Tim Musafir Saat Arungi Liga 1, Semen Padang FC Mulai Proyek Penggantian Rumput Lapang Stadion H Agus Salim: Siap Mulus Seperti di Eropa!

Angka kendaraan yang melintas di Jalan Tol Indrapura Kisaran tersebut jauh lebih tinggi 35.38 persen dari volume lalu lintas normal.

Angka tersebut juga membuat Jalan Tol Indrapura Kisaran menjadi ruas jalan tol garapan Hutama Karya paling banyak dilintasi di Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat