bdadinfo.com

Asyik! Kabupaten Simalungun Siap Sambut Jalan Tol Terbaru, 2 Proyek Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara akan Rampung 4 Bulan Lagi di Tahun 2024 ini - News

Ilustrasi pembangunan 2 proyek jalan tol di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Dua proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Kibrispdr)

- Sejumlah daerah di Pulau Sumatera terus mengupayakan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Beberapa pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang masih berlangsung terus diupayakan penyelesaiannya di tahun 2024 ini.

Salah satunya adalah proyek pembangunan infrastruktur jalan tol yang berlangsung di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga: Wow! Sumatera Utara Siap Bangun 2 Terowongan Megah di Jalan Tol Menuju Danau Toba: Melintas di Perbukitan Tinggi yang Indah

Satu daerah di Provinsi Sumatera Utara yaitu Kabupaten Simalungun dikabarkan siap menyambut 2 (dua) proyek jalan tol yang akan rampung konstruksinya di tahun 2024 ini.

Kabupaten Simalungun di Provinsi Sumatera Utara ini telah lama dikenal dengan keindahan alam dan keberadaan Danau Toba yang memukau.

Selain menjadi destinasi wisata yang menarik, Kota Parapat yang ada di Kab. Simalungun ini juga hadir menjadi jalur utama menuju Kabupaten Samosir dan Danau Toba.

Baca Juga: Baru! Tol Canggih Sumatera Utara ini akan Segera Hadir, 174 Km yang Biasa Memakan waktu 4 Jam Kini Jadi Cuma 90 Menit: Warga Sumut Siap Gaspol?

Kabupaten Samosir dan Danau Toba sendiri berjarak sekitar 48 km dari salah satu kawasan besar yaitu Kota Pematang Siantar.

Kota Pematang Siantar ini menjadi titik persinggahan penting di Jalan Raya Lintas Sumatera bagian barat yang menghubungkan Kota Medan daeran-daerah perbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat.

Nantinya, Kota Medan, Kota Pematang Siantar dan Parapat akan terkoneksi melalui sejumlah jalan tol yang diketahui konstruksinya akan berakhir di bulan Oktober tahun 2024 ini.

Baca Juga: Pembangunan Tol Padang-Sicincin Gagal Terselesaikan di Juli 2024, Proyek Jalan Tol Sicincin-Bukittinggi Terancam Dibatalkan PUPR?

Tercatat ada dua jalan tol yang akan hadir di Kab. Simalungun di tahun 2024 ini, diantaranya adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan dan Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar.

Jalan tol ini merupakan bagian dari ruas Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga dengan Jalan Tol Kutepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat