bdadinfo.com

Tol Sumatera Utara Semakin Nomor Satu, Dulu ke Daerah Lain Butuh 2 jam Sekarang Lewat Tol 19 Km ini Jadi Cuma 30 Menit - News

Ilustrasi Jalan Tol Kuala Bingai-Tanjung Pura di Provinsi Sumatera Utara. Tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini mempersingkat waktu perjalanan dari Binjai ke Tanjung Pura menjadi 30 menit saja. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Provinsi Sumatera Utara semakin memberikan perubahan.

Meski pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Utara masih terus berlangsung, tol yang beroperasi telah banyak memberikan perbedaan.

Salah satunya adalah terkait jarang tempuh dan waktu perjalanan antar daerah yang kini menjadi jauh lebih cepat.

Baca Juga: Terus Jadi Janji Palsu, Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat Gagal Rampung Sesuai Target Juli 2024: Bakal Mangkrak Selamanya?

Sebagai contoh, Jalan Tol Binjai - Langsa yang menjadi jalan tol penghubung Provinsi Sumatera Utara dan Aceh ini satu diantara tol yang paling memberikan perubahan.

Salah satu seksi yang ada di ruas Jalan Tol Binjai - Langsa yaitu Seksi 2 (dua) Segmen Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura sepanjang 19 km ini hadir menjadi jalan tol pembeda.

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura yang baru diresmikan di tahun 2024 ini dapat mempersingkat waktu perjalanan dari Binjai ke Tanjung Pura.

Baca Juga: SK dari PUPR Turun, Sumatera Utara Bakal Berlakukan Tarif di Jalan Tol Seksi 2 Lima Puluh-Kisaran: ini Tanggal Penetapannya

Sebelumnya, perjalanan dari Binjai menuju Tanjung Pura atau sebaliknya membutuhkan waktu 1,5 jam hingga 2 jam lamanya.

Namun, dengan hadirnya Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini, maka dapat memangkas waktu perjalanan dari 1,5 jam menjadi 30 menit saja.

Meski demikian, jalan tol di Provinsi Sumatera ini juga terus ditingkatkan lagi pelayanan dan kualitasnya oleh pihak pengelola.

Baca Juga: Proyek Tol Sicincin-Bukittinggi Telan Anggaran Rp8,9 Triliun, Konstruksi Baru Dimulai Pemerintah Pusat Kalau Seksi 1 Rampung?

Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura ini sejatinya merupakan jalan tol lanjutan yang berhasil dituntaskan di Sumatera Utara. 

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan, bahwa sebelumnya Hutama Karya juga telah mengoperasikan terlebih dahulu beberapa ruas jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat