bdadinfo.com

Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh Semakin Mewah, 2 Rest Area Raksasa Bakal Segera Hadir: Akhir Mei 2024 Tuntas Konstruksinya! - News

Ilustrasi rest area ynag dibangun di Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan yang merupakan tol rangkaian Jalan Tol Trans SUmatera (JTTS) penghubunmg Sumatera Utara dan Aceh. Rest area ini akan rmapung di akhir Mei 2024. (Instagram: restareakm429)

- Jalan tol penghubung 2 (dua) daerah Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh semakin mewah dan memikat berkat kehadiran rest area baru.

Dua buah Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan rest area akan dibangun di jalan penghubung dua daerah ini.

Adapun Sumatera Utara dan Aceh nantinya akan terkoneksi melalui ruas Jalan Tol Binjai Langsa

Baca Juga: Meski Jadi Tol Paling Sepi di Sumatera, Kontraktor Tetap Bangun 2 Rest Area Besar yang Sudah 80 Persen: Kode Proyek JTTS di Bengkulu Dilanjutkan?

Dua rest area yang disebutkan sebelumnya sendiri nantinya akan berada di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan,

Diketahui, dua rest area yang ada di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini dikembangkan oleh PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI).

Direktur Utama HKI, Aji Prasetyanti memaparkan, rest area di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini sebentar lagi akan tuntas pengerjaan konstruksinya.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Jalan Tol Paling Top Se-Pulau Sumatera, Kontraktor Bangun 10 Rest Area Megah di Provinsi Riau: Sudah 90 Persen Sebentar Lagi Rampung!

Merujuk pada data yang dimiliki oleh HKI, pengerjaan dua TIP atau rest area kini progresnya telah mencapai 97,6 persen. 

Konstruksi TIP Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini diperkirakan akan rampung pada akhir Mei 2024.

Disebutkan bahwa, sekarang ini pekerjaan yang ada di rest area tersebut hanya menyisakan pekerjaan minor saja.

Baca Juga: Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Terus Naik Daun, Dalam 3 Hari Ada Lebih Dari 30 Ribu Kendaraan yang Melintas: Akhir Tahun 2024 Ada Tol Lagi?

Lebih lanjut, rest area di Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan ini dibangun dengan memuat kebudayaan lokal dengan ornamen fasad corak khas Melayu.

Tentunya, TIP atau rest area ini nantinya juga diharapkan menjadi sarana edukasi budaya sekaligus tempat berinteraksi antara pengguna tol dan tenan UMKM di Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat