bdadinfo.com

Jalan Tol Penghubung Aceh-Sumatera Utara Semakin Nomor 1, Cuma Hitungan Jam Hampir 50 Ribu Kendaraan Wara-Wiri Bikin Sumut Makin Kaya Raya - News

Ilustrasi kendaraan yang melintas di ruas penghubung Sumatera Utara-Aceh Jalan Tol Binjai Tanjung Pura. Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini dilintasi hampir 50 ribu kendaraan. (Dok: RRI)

- Salah satu seksi jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus menyita perhatian.

Jalan tol tersebut menjadi salah satu seksi jalan tol yang paling ramai dilintasi kendaraan di antara rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan tol tersebut diketahui berada di Provinsi Sumatera Utara dan menjadi salah satu jalan penghubung antar daerah.

Baca Juga: Riau-Sumatera Barat Kini Semakin Dekat, Perjalanan dari Pekanbaru Sekarang Cuma Butuh 90 Menit Sudah sampai Tanah Minang: Tolnya Menunggu Gunting Pita

Jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Binjai Tanjung Pura yang merupakan salah satu bagian dari ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Dalam data yang dimiliki oleh Hutama karya selaku salah satu pihak pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Tol Binjai Tanjung Pura ini mencatatkan volume lalu lintas yang tinggi.

Kendaraan yang melintasi di Jalan Tol Binjai Tanjung Pura (Binsa) tercatat sebanyak 42.776 kendaraan.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol di Riau, Seksi JTTS Terbaru Tinggal Menunggu Peresmian di Tahun 2024 ini: Presiden Jokowi Ditunggu Kedatangannya ya!

Jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Binjai Tanjung Pura tersebut meningkat 19 persen dari volume lalu lintas normal.

Data tersebut berdasarkan pengamatan yang dilakukan selama 48 jam atau selama libur panjang memperingati Hari Raya Waisak pada 23 - 26 Mei 2024 lalu.

Tentunya, ramainya kendaraan tersebut menjadi salah satu indikasi baik dalam kemudahan konektivitas dan memperbesar kesempatan untuk semakin menggeliatkan perekonomian daerah.

Baca Juga: Bandara Internasional di Provinsi Riau Makin Lebarkan Sayap, Juni 2024 Siap Sambut Pesawat Besar Datang Mendarat: BIM Sumbar Kapan Bisa Mengikuti?

Torehan Jalan Tol Binjai Tanjung Pura ini juga berperan dalam peningkatan trafik yang cukup signifikan di Jalan Tol Trans Sumatera.

Secara akumulasi dari seluruh ruas Jalan Tol Trans Sumatera garapan Hutama Karya, terjadi kenaikan yakni sebesar 26 persen dibandingkan dengan volume lalu lintas normal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat