bdadinfo.com

Riau-Sumatera Barat Kini Semakin Dekat, Perjalanan dari Pekanbaru Sekarang Cuma Butuh 90 Menit Sudah sampai Tanah Minang: Tolnya Menunggu Gunting Pita - News

Ilustrasi Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar yang telah siap dioperasikan dan dilintasi oleh masyarakat. Tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini dapat mempersingkat waktu perjalanan dari Riau ke Sumatera Barat 1 jam setengah saja. Tol ini diharapkan diresmikan di tahun 2024. (Dok: Hutama Karya)

- Satu lagi proyek jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dikabarkan telah tuntas.

Pembangunan jalan tol yang berhasil diselesaikan tersebut adalah jalan tol yang ada di Provinsi Riau.

Adalah Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar menjadi jalan tol terbaru yang akan menambah panjang jalan tol di Pulau Sumatera khususnya Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Kabar Terbaru Proyek Jalan Tol di Riau, Seksi JTTS Terbaru Tinggal Menunggu Peresmian di Tahun 2024 ini: Presiden Jokowi Ditunggu Kedatangannya ya!

Kehadiran Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini sangat penting sebagai penghubung antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini telah berulang kali melakukan pengujian dan dibuka secara fungsional.

Semasa masa ujicoba, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Pekanbaru menuju Koto Kampar dengan signifikan.

Baca Juga: Bandara Internasional di Provinsi Riau Makin Lebarkan Sayap, Juni 2024 Siap Sambut Pesawat Besar Datang Mendarat: BIM Sumbar Kapan Bisa Mengikuti?

Perjalan dari Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya yang semula membutuhkan waktu 3 jam lebih, kini menjadi 1 hingga 1 jam 30 menit saja.

Jalan tol yang telah mendekati perbatasan Sumatera Barat ini pun tentunya akan semakin mempersingkat waktu perjalanan dari Pekanbaru, Riau menuju Padang, Sumatera Barat.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Riau dan Sumatera Barat nantinya akan dikoneksikan melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Baca Juga: Sikut Bandara Minangkabau, Bandara Internasional Riau ini Ekspansi Besar-Besaran: Juni Tahun 2024 Buka Rute yang Baru Bikin BIM Terdiam!

Ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang direncanakan akan dibangun sepanjang 254 km tersebut nantinya akan terbagi dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini menjadi salah satu bagian dari jalan penghubung antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat