bdadinfo.com

Sikut Bandara Minangkabau, Bandara Internasional Riau ini Ekspansi Besar-Besaran: Juni Tahun 2024 Buka Rute yang Baru Bikin BIM Terdiam! - News

Ilustrasi Bandara Sultan Syarif Kasim II di Provinsi Riau yang akan melakukan pembukaan rute penerbangan baru di Juni tahun 2024. Bandara internasional di Pulau Sumatera semakin sedikit, salah satu yang bertahan Bandara Minangkabau, Sumatera Barat. (Dok: Singapore Changi Airport)

- Status bandar udara atau bandara internasional di Pulau Sumatera kini semakin sedikit.

Setelah pada April tahun 2024 lalu, pemerintah banyak menurunkan status sejumlah bandara yang ada di Pulau Sumatera dari Internasional menjadi domestik saja.

Beberapa bandara internasional yang tersisa antara lain Bandara Kualanamu di Sumatera Utara, Bandara Minangkabau di Sumatera Barat,Bandara Sultan Syarif Kasim II di Riau dan lainnya.

Baca Juga: Jalan Tol Palembang Paling Berkembang Se-JTTS, Sumatera Selatan Makin Ramai 3 Hari Ada 50 Ribu Kendaraan Mengaspal!

Berbicara mengenai Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Riau ini, bandar udara internasional Bumi Lancang Kuning ini diketahui akan membuka rute penerbangan baru.

Rute penerbangan baru Bandara Sultan Syarif Kasim II tersebut diketahui akan melibatkan maskapai Super Air Jet.

Terhitung per tanggal 1 Juni 2024 mendatang, Bandara Sultan Syarif Kasim II akan mulai melayani penerbangan harian baru Super Air Jet rute Pekanbaru (PKU) – Medan (KNO) – Pekanbaru.

Baca Juga: Lagi dan Lagi! Jalan Tol di Bengkulu Selalu Jadi yang Paling Sepi Se-Pulau Sumatera: 77 Km Tol Tersisa Kapan Dimulai Pak Jokowi? 

Layanan penerbangan terbaru ini merupakan pengumuman dari PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Sultan Syarif Kasim II.

Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko menjelaskan, bahwa rute ini akan dibuka setiap harinya.

Penerbangan Super Air Jet ini akan melayani penumpang setiap hari antara dua kota besar, Medan dan Pekanbaru ini.

Baca Juga: Selangkah Lebih Maju dari Sumatera Barat! Jalan Tol Riau Jadi yang Paling Ramai Se-JTTS, Dalam 3 Hari Ada Sebanyak 60 Ribu Kendaraan Melintas

Bandara Sultan Syarif Kasim II menyambut baik adanya tambahan rute baru Super Air Jet di bandara internasional Pekanbaru, Riau ini. 

Pembukaan rute penerbangan dari Pekanbaru menuju Bandara Kualanamu, Sumatera Utara ini pastinya turut memperluas jaringan penerbangan dari dan ke Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat