bdadinfo.com

Gubernur Sumatera Barat Telah Bertitah, Proyek Jalan Tol di Tanah Minang Siap Berlanjut sampai Riau di tahun 2024 ini: Pemkab Mulai Sibuk Berbenah  - News

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengajak para pemimpin daerah setingkat kabupaten untuk bersam-sama mempercepat proses pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS0 di tanah Minang. (Dok: Pemprov Sumbar)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Provinsi Sumatera Barat mendapat angin segar.

Provinsi Sumatera Barat diketahui tengah merapatkan barisan guna mengeksekusi proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera dalam waktu dekat.

Belum lama ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan diskusi tentang percepatan kelanjutan pembangunan tol di tanah Minang.

Baca Juga: Ngawur Asal-asalan! 5 Stadion di Indonesia ini Dianggap Sebagai Renovasi Terburuk Sepanjang Sejarah: Ada yang Sudah 4 Tahun Masih Rata dengan Tanah

Rencana pembangunan jalan tol lanjutan dari seksi Jalan Tol Padang Sicincin pun kembali dimatangkan oleh para pemangku kepentingan.

Diskusi rencana pembangunan jalan tol lanjutan Sumatera Barat dari seksi Sicincin hingga Lima Puluh Kota dengan seluruh pihak terkait tersebut dilakukan di auditorium gubernuran, Jumat, 24 Mei tahun 2024 lalu. 

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berkomitmen pembangunan jalan tol di Sumbar itu akan dipercepat prosesnya.

Baca Juga: Dulu 1 Pulau yang Kaya di Provinsi Kepulauan Riau ini Diisukan Mau Dijual Cuma Rp1,4 Triliun, Sekarang Merasa Sayang sampai Dibangun Bandara Megah

Dengan demikian, jalan tol Sumatera Barat akan segera bisa bertemu dengan tol yang pembangunannya telah mantap  dari arah Bangkinang, Provinsi Riau.

Bertemunya jalan tol dari arah Padang dan tol dari arah Pekanbaru tentunya akan mengkoneksikan kedua kota penting di Pulau Sumatera tersebut.

Ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru sendiri nantinya akan membentang sepanjang 254 kilometer dan direncanakan akan terbagi dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Baca Juga: Ternyata Sekarang Sumatera Punya Banyak Gedung Pencakar Langit, Nomor 1 Tingginya Sampai 200 Meter!? Sumbar Minggir Dulu Khusus yang Punya Tower

Sumatera Barat sendiri mendapat 4 (empat) proyek jalan tol dari total enam seksi yang ada. Hingga Mei tahun 2024 ini, baru seksi Jalan Tol Padang Sicincin saja yang berlangsung konstruksinya.

Meski demikian, dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Sumatera Barat optimis dapat menyegarakan pembangunan proyek yang tersisa. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat