bdadinfo.com

Dulu 1 Pulau yang Kaya di Provinsi Kepulauan Riau ini Diisukan Mau Dijual Cuma Rp1,4 Triliun, Sekarang Merasa Sayang sampai Dibangun Bandara Megah - News

Ilustrasi bandara di Pulau tambelan, Kepulauan Riau. Pulau Tambelan ini sempat diisukan akan dijual sekira Rp1,4 triliun.  (Dok: Malaga Airport Transfers)

- Beberapa waktu lalu sempat ramai beredar unggahan di media sosial yang menawarkan sebuah pulau yang diisukan akan dijual.

Diketahui, pulau tersebut adalah Pulau Tambelan yang ada di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Pulau Tambelan tersebut dirumorkan akan dilelang dengan harga pembuka sebesar Rp1,4 triliun.

Baca Juga: Ternyata Sekarang Sumatera Punya Banyak Gedung Pencakar Langit, Nomor 1 Tingginya Sampai 200 Meter!? Sumbar Minggir Dulu Khusus yang Punya Tower

Pulau tambelan adalah salah satu pulau terluar di Indonesia. Pulau ini di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Karimata sebelah barat dengan perairan Laut Cina Selatan.

Sementara sebelah utara berbatasan dengan perairan Kecamatan Midai dan sebelah timur berbatasan dengan perairan Provinsi Kalimantan Barat. 

Pulau Tambelan menjanjikan pemandangan laut yang indah, kawasan ini bisa menjadi salah satu lokasi wisata andalan di Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga: Nggak Ada Lawan! Sederet Orang Terkaya Se-Indonesia ini Isinya Asal Sumatera Utara Semua: Big Boss Asli Saldo Rekeningnya sampai 12 Digit

Potensi wisata yang dimiliki Pulau Tambelan ini sangat luar biasa sehingga dapat menjadi salah satu destinasi yang unggul.

Menyadari potensi akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dari sisi ekonomi untuk mendukung kegiatan pariwisata di Pulau Tambelan pemerintah telah membangun sebuah bandara.

Bandara Pulau Tambelan ini terletak di Desa Kampung Melayu, Pulau Tambelan, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga: Ditumpas Habis-habisan di Tahun 2024, Bandara di Pulau Sumatera ini Tidak Lagi Dipercaya Pemerintah: Bagaimana Nasib Bandara Minangkabau di Sumbar?

Pulau Tambelan secara geografis lebih dekat dengan Pulau Kalimantan akan tetapi wilayah ini dimasukkan ke dalam Provinsi Kepulauan Riau.

Bandara Pulau Tambelan ini dibangun untuk menyiasati jarak yang cukup jauh dan waktu tempuh perjalanan yang cukup panjang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat