bdadinfo.com

Ternyata Sekarang Sumatera Punya Banyak Gedung Pencakar Langit, Nomor 1 Tingginya Sampai 200 Meter!? Sumbar Minggir Dulu Khusus yang Punya Tower - News

Ilustrasi gedung pencakar langit ynag ada di Pulau Sumatera. Salah satunya disebutkan memiliki tinggi 200 meter. (Pngree)

- Gedung-gedung pencakar langit umumnya identik dengan kota besar dan metropolitan.

Gedung pencakar langit sendiri rata-rata banyak ditemukan di Pulau Jawa. Namun, ternyata sekarang ini Pulau Sumatera juga memiliki bangunan tinggi menjulang.

Gedung-gedung tinggi ini semakin menunjukkan kemajuan yang sangat progresif di Pulau Sumatera dalam banyak bidang.

Baca Juga: Nggak Ada Lawan! Sederet Orang Terkaya Se-Indonesia ini Isinya Asal Sumatera Utara Semua: Big Boss Asli Saldo Rekeningnya sampai 12 Digit

Adapun gedung pencakar langit sendiri umumnya merupakan sebutan untuk gedung yang memiliki ketinggian di atas kurang lebih 150 m.

Lalu, kota dan gedung mana sajakah di Sumatera yang memiliki gedung-gedung tinggi. Berikut lebih lengkapnya:

  1. Grand Jati Junction Medan

Grand Jati Junction merupakan gedung yang menjulang tinggi dengan 40 lantai dan berdiri setinggi 144 m.

Baca Juga: Ditumpas Habis-habisan di Tahun 2024, Bandara di Pulau Sumatera ini Tidak Lagi Dipercaya Pemerintah: Bagaimana Nasib Bandara Minangkabau di Sumbar?

Luasnya sekitar 7.500 m², gedung ini menawarkan ruang yang mewah dengan penggunaan dua lapis kaca pada seluruh bangunannya 

Hal ini menjadikannya gedung tunggal di Kota Medan yang memiliki keistimewaan tersebut. Maka tak heran jika gedung pencakar langit ini menjadi daya tarik utama di Sumatera Utara.

Gedung Grand Jati Junction ini berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Timur.

Baca Juga: Asyik! Sumatera Utara Semakin Dekat dengan Riau, Jalan Tol Terbaru Sepanjang 100 Km ini Siap Dieksekusi: Proyeknya Senilai Rp12 Triliun

  1. Manhattan Tower Medan 

Manhattan Tower adalah bangunan tertinggi di Kota Medan yang juga merupakan salah satu gedung pencakar langit yang ada di Sumatera Utara.

Bangunan ini menjulang dengan ketinggian mencapai 150,7 m, gedung pencakar langit Sumatera Utara ini terletak di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat