bdadinfo.com

Rampung di Akhir Tahun 2024! Jambi sampai Penyeberangan Mau ke Jawa Sekarang cuma 7 Jam: Tidak Ada Lagi Seharian di Jalan Bikin Capek Rawan Penjahat - News

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ditargetkan dapat tersambung dari Jambi sampai Bakauheni, Lampung tempat penyebrangan menuju Pulau Jawa dapat terkoneksi secara penuh di tahun 2024 ini. (Dok: Waskita Beton Precast)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung sejak pertama kali mulai dibangun pada tahun 2015.

Hingga menjelang berakhirnya era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tahun 2024 ini, pembangunannya masih terus berlangsung.

Tak terkecuali pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang ada di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Jambi Gigit Jari! Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Ternyata Tak Sesuai Target, Biang Keroknya Janji Bakal Diselesaikan Juli 2024: Memangnya Sanggup?

PT Hutama Karya selaku salah satu pihak pengembang Jalan Tol Trans Sumatera menargetkan di tahun 2024 ini rangkaian jalan tol JTTS akan terkoneksi dari Lampung hingga Jambi.

Direktur Utama Hutama Karya Budi Harto mengatakan, bahwa pada tahun 2024 Jalan Tol Trans Sumatera akan dikerjakan dari Jambi sampai nanti tiba di Bakauheni, Lampung.

Sebagaimana diketahui, Bakauheni merupakan salah satu akses penyebrangan menuju ke Pulau Jawa.

Baca Juga: Riau Mulai Eksekusi Proyek Flyover Baru di Pekanbaru, Rp77 Miliar Siap Digelontorkan Demi Pembebasan Lahan: Desember 2024 Beres!

Selain menyambungkan Jambi hingga ke penyebrangan ke Pulau Jawa, pihaknya juga akan menggesa pembangunan jalan tol di Sumatera Utara.

Sejumlah ruas jalan tol di Sumatera Utara, mulai dari Medan sampai Kisaran akan disambungkan melalui jalan tol.

Lebih lanjut, Jalan Tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi dan dalam proses konstruksi saat ini sudah mencapai sepanjang 962 km.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan Layang Sepanjang 400 Meter Siap Hadir di Jantung Kota Pekanbaru: 93 Bidang Tanah Mulai Dibebaskan Pemda Riau!

Kemudian jika ditambah dengan yang dibangun oleh Waskita Karya dan Jasa Marga maka panjang jalan tol JTTS ini sudah mencapai 1,300 km.

Adapun panjang total dari Bakauheni sampai Aceh sekitar 1,900 km jauhnya dan belum termasuk dengan ruas jalan tol sirip.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat