bdadinfo.com

Jokowi Tidak Akan Pernah Gunting Pita Proyek Jalan Tol di Jambi yang Tersambung ke Palembang Hingga Lampung Malah Diserahkan Kepada Presiden RI ke-8 - News

 Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34 Km yang merupakan Jalan Tol pertama di Provinsi Jambi menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

- Usai lengser Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mewariskan deretan jalan tol ke presiden terpilih selanjutnya yakni Prabowo Subianto.

Diketahui, Ir. H. Joko Widodo adalah Presiden ke-7 Republik masa jabatan Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

Setelah lengser, Presiden Jokowi akan tetap menerima uang pensiun dan tunjangan lainnya, seperti pejabat tinggi dan negara lainnya.

Baca Juga: Jokowi Takkan Pernah Gunting Pita 6 Proyek Jalan Jalan Tol di Indonesia Ini Malah 'Buang Badan' Dilimpahkan Kepada Presiden ke-8 yang Terpilih

Jokowi akan terima uang pensiun presiden dan wakil presiden diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 1978.

Berdasarkan aturan tersebut, pada tanggal 20 Oktober 2024 Presiden ke-8 RI-Wakil Presiden terpilih akan dilantik.

Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Gibran akan melakukan pengucapan sumpah/janji Presiden dan Wakil Presiden.

Baca Juga: Resmi! Sekarang Ngurus Izin Event Gampang, Presiden Jokowi Luncurkan Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event

Berdasarkan ata pada Kuartal terakhir tahun ini saat Prabowo awal menjabat.

Presiden RI ke-8 bakal menerima limpahan tol yang saat ini sedang masuk tahap pembangunan salah satunya Jalan tol Betung-Tempino-Jambi.

Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dengan panjang keseluruhan yakni 169,9 km.

Jalan Tol ini akan dibangun secara bertahap dan dibagi menjadi 4 seksi meliputi Seksi Betung-Tungkal Jaya, Tungkal Jaya-Bayung Lencir, Bayung Lencir-Tempino, dan Tempino-Sp. Ness.

Saat ini tengah dilakukan pembangunan Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino sepanjang 34 Km yang merupakan Jalan Tol pertama di Provinsi Jambi menyambungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Untuk progres konstruksi Seksi 3 Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino saat ini telah mencapai 29,12?n ditargetkan selesai pada tahun 2024 mendatang.

Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino merupakan upaya besar Pemerintah untuk meningkatkan konektivitas khususnya di Pulau Sumatera sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi 1,5 jam saja sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga 50%.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat