bdadinfo.com

Provinsi Riau Mantap Eksekusi Proyek Flyover di Pekanbaru, Jalan Layang Megah Siap Berdiri Lewati 2 Kecamatan: Penlok Sudah Berjalan! - News

Ilustrasi pembangunan Flyover Simpang Garuda Sakti di Pekanbaru. Pemerintah Provinsi Riau siap melakukan penetapan lokasi (Penlok) di 2 Kecamatan. (Dok: Pemprov Jabar)

- Pemerintah Provinsi Riau terus aktif berupaya membangun daerahnya melalui serangkaian pembangunan infrastruktur.

Selain melangsungkan sejumlah pembangunan jalan tol melalui mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pemerintah Provinsi Riau diketahui juga mengupayakan pembangunan lain.

Salah satunya proyek pembangunan Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP).

Baca Juga: Bangga! 6 Daerah di Indonesia ini Jadi Favoritnya Para Bos Kaya Raya Dunia Tanamkan Modal, 2 Provinsi di Antaranya Ternyata Ada di Sumatera: Sumbar?

Adapun proyek pembangunan yang dimaksud adalah sebuah pembangunan jalan layang megah atau flyover di Kota Pekanbaru.

Pemerintah Provinsi Riau dan dinas terkait diketahui terus menggesa proses pembangunan Flyover Simpang Garuda Sakti, Kota Pekanbaru. 

Kabar terbaru menyebutkan, pihak terkait telah melakukan Penetapan Lokasi (Penlok) Pembangunan Flyover Simpang Garuda Sakti tersebut di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Sumatera Barat Jangan Iri! HK Siap Rampungkan 4 Jalan Tol Baru untuk Tetangganya Sumbar: Oktober 2024 Langsung Beroperasi

Disebutkan bahwa Perwakilan Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau telah menerima surat penetapan lokasi pembangunan Flyover Simpang Garuda Sakti dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR PKPP Riau M Arief Setiawan mengatakan, rencana pembangunan Flyover Simpang Garuda Sakti tersebut berada pada jaringan transportasi penting.

Flyover Simpang Garuda Sakti ini berada di jalur antara jalan kolektor dan jalan arteri di kawasan kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. 

Baca Juga: Malu Tertinggal! Sampai Jokowi Sudah Mau Turun Takhta Riau Sudah Punya 3 Jalan Tol, Sumatera Barat 1 Saja Nggak Punya: Kok Bisa?

Lebih lanjut, pembangunan Flyover Simpang Garuda Sakti ini tentunya dimaksudkan untuk memperlancar arus transportasi yang saat ini seringkali terjadi kemacetan.

Acapkali karena banyaknya volume kendaraan yang melintas khususnya pada saat jam sibuk yakni pada pagi dan sore hari, membuat kondisi lalu lintas di daerah tersebut membuat kemacetan parah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat